Sukses

Ini Ponsel Android One Pertama Dengan Fitur Anti Air

Liputan6.com, Jakarta - Ponsel seri Android One memang lebih dikenal sebagai produk untuk pasar negara berkembang dengan fitur yang tak menonjol, tapi memiliki harga terjangkau.

Namun, citra ponsel Android One dengan fitur biasa disebut akan sedikit pudar. Hal itu dipastikan setelah ada seri Android terbaru besutan Sharp, yakni Sharp 507SH.

Dikutip dari laman Phone Arena, Kamis (7/7/2016a), kendati tak memiliki spesifikasi ponsel high-end, smartphone ini sudah dibekali fitur anti debu dan air (IP58-certified). Fitur ini yang membedakan Sharp 507SH dengan ponsel Android One lain.

Untuk spesifikasi, ponsel berlayar 5 inci ini akan dibekali chipset Snapdragon 617 dan RAM 2GB. Sharp menyematkan baterai 3010 mAh dan memori internal 16GB yang dapat diperbesar.

Urusan pengambilan gambar, Sharp 507SH memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Ponsel ini menjalankan Android 6.0 Marshamallow dan menerima pembaruan hingga 18 bulan setelah peluncuran.

Sayangnya, belum ada kepastian apakah produk ini akan rilis di luar Jepang. Sebab, saat ini Sharp 507SH hanya tersedia melalui kanal sub-brand dari operator SoftBank, yakni Y! Mobile.

Harga resmi dari ponsel tersebut memang belum dipastikan, tapi beberapa pihak memperkirakan banderol harga Sharp 507SH berkisar antara US$ 100 (Rp 1,32 juta) sampai US$ 200 (Rp 2,64 juta).

Program Android One sendiri diluncurkan oleh Google pada 2014 dengan tujuan untuk menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau bagi lebih banyak orang khususnya di negara-negara berkembang.

(Dam/Ysl)