Sukses

Ini Nama dan Spesifikasi Seri Note Terbaru Samsung?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan akan mengubah penggunaan nama pada seri phablet besutannya, Galaxy Note. Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan itu dipastikan tak lagi memakai nama sesuai urutan angka seperti selama ini.

Sesuai kabar yang sudah beredar dalam beberapa bulan terakhir, seri teranyar itu akan diberi nama Galaxy Note 7. Hal itu juga dikonfirmasi oleh akun @evleaks dari Evan Blass yang selalu membocorkan informasi penting tentang perangkat baru.

Dikutip dari laman GSM Arena, Selasa (28/6/2016), lewat sebuah kicauan di Twitter, @evleaks hanya menuliskan kata 'Confirmed' yang dilengkapi gambar bertuliskan Samsung Galaxy Note 7.

Tweet tersebut kemudian menjadi dasar bahwa seri phablet terbaru Samsung akan memakai nama Galaxy Note 7.

Tak hanya itu, akun tersebut juga menuliskan fitur dan spesifikasi yang dipastikan muncul pada penerus Galaxy Note 5 tersebut. Salah satunya adalah fitur pemindai mata yang sudah dikabarkan beberapa waktu lalu.

Untuk spesifikasi, phablet ini memiliki layar QHD Amoled berukuran 5,7 inci dengan dukungan memori interal 64GB dan masih bisa diperluas memakai microSD.

Kamera belakang Galaxy Note 7 memiliki resolusi 12MP, sementara kamera depan beresolusi 5MP. Phablet yang juga mendukung sertifikasi IP68 ini memiliki tiga pilihan warna, yakni hitam, perak, dan biru.

Bocoran ini jelas semakin menambah informasi mengenai Galaxy Galaxy Note 7 yang sudah beredar dalam beberapa bulan belakangan. Pun demikian, informasi resmi mengenai spesifikasi dan fitur phablet masih harus menunggu pernyataan Samsung.

Kabarnya, phablet ini akan mulai diperkenalkan pada 2 Agustus mendatang. Waktu pengumuman itu muncul setelah sebuah poster acara Galaxy Unpacked 2016 akan digelar pada 2 Agustus 2016 beredar di internet.

(Dam/Cas)

Loading