Sukses

Penerus Xiaomi Mi 5 Disokong 3D Touch dan Fingerprint Ultrasonik?

Penerus Xiaomi Mi 5, yang tak lain dan tak bukan adalah Mi 5s akan mengusung sejumlah perubahan spesifikasi yang besar. Apa saja?

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi begitu getol memperkaya lini perangkat smartphone-nya. Buktinya, vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut dilaporkan akan menghadirkan penerus dari smartphone andalan terbaru, Mi 5, dengan nama Mi 5s.

Bahkan, Mi 5s digadang-gadang bakal memiliki spesifikasi 'kelas dewa', lebih cepat dan responsif ketimbang saudaranya.

Menurut rumor yang beredar dari Phone Arena, Kamis (24/6/2016), salah satu perubahan yang paling kentara muncul di Mi 5s adalah hadirnya pemindai sidik jari (fingerprint) berteknologi ultrasonik dan layar pressure-sensitive (3D Touch dalam iPhone) serta dual kamera yang menjadi setup kamera utama di belakang kovernya.

Mi 5s diprediksi akan mengadopsi desain serupa dengan Mi 5, yakni dibalut dengan material kaca dan frame metal premium.

Sementara layarnya juga akan tetap sama, yakni berukuran 5,15 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Nah, perbedaannya justru dari komponen internal yang bakal lebih baik dari Mi 5.

Jika Mi 5 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, masuk akal jika penerusnya ini disokong dengan prosesor terbaru dari Qualcomm.

Berdasarkan prediksi, Mi 5s akan hadir dengan prosesor Snapdragon 823 yang diketahui akan meluncur pekan depan. Selain itu, Mi 5s juga disebut-sebut akan memiliki RAM 6GB.

Xiaomi Mi 5 sendiri bahkan belum masuk ke Indonesia secara resmi. Padahal, Vice President International Xiaomi Hugo Barra menyebutkan untuk saat ini Xiaomi Mi 5 hanya akan masuk ke pasar-pasar inti yang telah lama dimasukinya, seperti Tiongkok, India, Hongkong, Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina, dan Brazil. Sementara, pasar lain masih belum ada kejelasan.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini