Sukses

Tips Mengisi Baterai iPhone Dua Kali Lebih Cepat

Liputan6.com, Jakarta - Mengisi baterai iPhone memang perlu waktu sedikit lebih lama hingga mencapai angka 100 persen. Namun jika Anda termasuk tipe pengguna iPhone yang tak sabaran saat menunggu baterai smartphone Anda di-charge, ada solusinya.

Memang, belum ada teknologi canggih yang bisa menyulap baterai iPhone Anda penuh dalam waktu singkat. Tapi setidaknya ada beberapa cara manual yang dapat membantu mempercepat pengisian baterai.

Tekno Liputan6.com akan menawarkan cara mudah mengisi baterai iPhone dua kali lebih cepat. Simak langkah-langkahnya berikut ini sebagaimana dikutip dari Business Insider, Selasa (7/6/2016).

1. Aktifkan Airplane Mode saat Charge iPhone

Tips Charge iPhone 2 Kali Lebih Cepat!
Mengaktifkan modus pesawat atau Airplane Mode adalah hal pertama yang harus Anda lakukan saat mengisi baterai iPhone. Dengan mengaktifkan modus ini, iPhone Anda tidak akan terhubung ke jaringan apa pun seperti internet, WiFi, atau Bluetooth, serta mencegah panggilan masuk, SMS dan notifikasi aplikasi lain. Dengan begitu, kinerja iPhone akan lebih ringan karena konsumsi baterai lebih sedikit.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. Charge iPhone di Tempat Sejuk

Tips Charge iPhone 2 Kali Lebih Cepat!
Poin ini juga berpengaruh. Tujuannya untuk mengurangi panas yang dihasilkan baterai. Sekadar informasi, iPhone, iPad, dan iPod mampu menerima panas hingga 35 derajat celsius. Adapun zona ideal yang disarankan Apple berkisar dari angka 16-22 derajat celsius.

Perlu diingat, jangan letakkan iPhone dengan objek bersuhu panas. Proses charging akan terganggu jika perangkat terdistraksi dengan suhu ekstrem.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Gunakan Charger iPad

Tips Charge iPhone 2 Kali Lebih Cepat!
Menggunakan charger iPad untuk mengisi baterai iPhone rupanya dapat membantu proses pengisian menjadi lebih cepat. Seperti diketahui, USB komputer/laptop memiliki arus sebesar 0.5 A, charger iPhone 1 A, sedangkan charger iPad menempati posisi tertinggi dengan arus 2.1 A.

Berdasarkan percobaan yang dilakukan, charger iPad nyaris 2 kali lebih cepat dibanding charger iPhone. Pengisian dari 0 persen ke 100 persen menggunakan charger iPhone perlu waktu 211 menit, sedangkan dengan charger iPad hanya perlu 127 menit.

(Jek/Wht)