Sukses

Dukung Layar OLED, Xiaomi Mi Band 2 Hanya Dilego Rp 300 Ribuan

Sejumlah peningkatan hadir di generasi kedua Mi Band ini, di antaranya dengan dukungan layar OLED dan fitur antigores serta tahan air.

Liputan6.com, Beijing - Setelah mengumumkan drone pertamanya, Xiaomi kini akan merilis fitness tracker penerus Mi Band, yakni Mi Band 2.

Ada sejumlah peningkatan yang membuat fitness tracker ini jadi lebih menarik. Jika Mi Band tidak memiliki layar sama sekali, Mi Band 2 justru akan hadir dengan layar OLED.

Mi Band 2 juga akan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau untuk di kelasnya, yaitu hanya sebesar US$ 23 atau setara dengan Rp 300 ribuan.

Dikutip CNET, Minggu (5/6/2016), Mi Band 2 dilapisi dengan material premium yang diklaim antigores dan juga anti bekas sidik jari penggunanya. Mi Band 2 juga sudah memiliki sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan air dan debu. 

Keunggulan lain tampak dari layar OLED fitness tracker yang sangat terang dan bisa dilihat langsung di bawah cahaya matahari.

Layar tersebut, selain akan menghadirkan waktu, juga akan menampilkan heart rate dan sejumlah fitness activity lain seperti berapa banyak kalori yang dibakar, jumlah langkah yang ditempuh, daya baterai dan masih banyak lagi.

Pengguna juga bisa mengganti-ganti data yang ditampilkan di layar dengan menekan tombol di bawah layar untuk mengkustomisasinya.

Perbedaan Mi Band 2 dengan seri pendahulunya adalah hadirnya akselerometer yang didesain lebih akurat untuk menghitung langkah penggunanya dan sensor built-in yang bisa menghitung detak jantung. Fitness tracker ini memiliki daya baterai yang kuat ketimbang Mi Band, yaitu bisa bertahan hingga 20 hari.

Mi Band 2
Xiaomi tampaknya sangat getol ingin memperluas lini perangkat pintar selain smartphone di kancah global. Diketahui, vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut mampu mencetak prestasi yang cukup mengesankan dalam memasarkan fitness tracker-nya. 

Perusahaan yang digawangi CEO Lei Jun ini bahkan mampu menduduki posisi kedua dalam memasarkan wearable device secara global, mampu mengalahkan Fitbit dengan menjual sebanyak 3,7 juta perangkat.

Mi Band 2 akan dipasarkan mulai 7 Juni 2016. Belum pasti kapan fitness tracker tersebut akan tiba di Tanah Air.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini