Sukses

Xiaomi Bakal Mejeng di Gelaran Google I/O 2016

Liputan6.com, Mountain View - Google I/O 2016 tampaknya akan dipenuhi kejutan. Salah satunya adalah Xiaomi yang dikabarkan bakal ‘mengisi’ gelaran tahunan Google tersebut.

Pada Selasa, 17 Mei 2016, Global Vice President Xiaomi Hugo Barra, mengumumkan bahwa pihaknya akan menjadi ‘bagian’ dari konferensi tahunan developer tersebut.

Selain itu, vendor asal Negeri Tirai Bambu ini juga memamerkan kedua gambar teaser. Satu gambar memperlihatkan tulisan “iO”, sementara gambar lainnya memperlihatkan deretan simbol—panah dan dua tombol “A” dan “B”—seolah seperti kombinasi tombol kontroler konsol gim.

“Coba tebak gebrakan apa yang akan kami hadirkan di “iO16” cuit Hugo lewat akun Twitter-nya, @hbarra.

Belum jelas apa agenda Xiaomi dan mengapa mereka bisa hadir mengisi Google I/O. Namun menurut yang dilansir Digital Trends, Rabu (18/5/2016), Xiaomi diprediksi akan memperkenalkan produk media terbarunya, entah itu media player atau TV pintar.

Sumber lain menyebutkan, Xiaomi kabarnya juga akan memamerkan perangkat Virtual Realiy (VR). Dari semua prediksi tersebut, Xiaomi belum bisa memberikan bocoran soal apa yang akan mereka ingin perkenalkan,

Kiprah Xiaomi di pasar global memang terbilang masih seumur jagung. Bisa jadi, langkah Xiaomi menampakkan diri di Google I/O 2016 merupakan cara untuk mengikat konsumen dan membuat mereka percaya bahwa Xiaomi merupakan merek global terpercaya dan berkualitas.

Google I/O akan diselenggarakan, Kamis besok (19/5/2016). Selain hadirnya Xiaomi, tentu Google akan memperkenalkan fitur Android N, aplikasi populer Google, update project Tango, Soli dan Ara, bahkan pengembangan perangkat VR terbaru Google, yaitu Android VR.

(Jek/Isk)