Sukses

Ini Alasan DICE Pilih Latar PD I di Battlefield 1

Liputan6.com, Jakarta - Pekan lalu, EA mengejutkan gamers  dengan mengumumkan judul baru waralaba Battlefield yang berjudul Battlefield 1.

Saat diumumkan, banyak yang mempertanyakan alasan kenapa DICE (publisher Battlefield) memilih judul Battlefield 1 untuk gim terbaru mereka.

Secara singkat, DICE dan EA menjelaskan alasan pemilihan judul tersebut lebih dikarenakan latar belakang cerita di dalam gim yang berlatar Perang Dunia I.

Kenapa gim kali ini berlatar belakang Perang Dunia I? Kenapa tidak mengambil latar belakang perang di masa depan seperti Call of Duty: Infinite Warfare?

Seperti yang Tekno Liputan6.com kutip dari Eurogamer, Jumat (13/5/2016), Aleks Grondal selaku Producer DICE mengatakan kalau timnya ingin menghadirkan sebuah gameplay yang baru dan sekaligus menantang diri mereka dalam berkarya.

Sebelum Battlefield 1, EA memang sudah merilis beberapa seri Battlefield dengan latar belakang perang masa depan, diawali seri Battlefield 2.

"Hampir 10 tahun kita membuat gim dengan latar belakang perang masa depan, sepertinya sudah saatnya berganti suasana," ucap Aleks.

"Pemilihan nama Battlefield 1 juga merupakan sebuah cerminan di mana kita ingin memperlihatkan masa awal dimulainya perang besar," tambahnya.

Battlefield 1 akan dirilis secara global pada 21 Oktober 2016 untuk platform PS4, Xbox One, dan PC.

(Ysl/Isk)