Sukses

Apple Gandeng SAP Gempur Revolusi Perangkat iOS

Kerjasama tersebut menghadirkan iOS Software DevelopmentKit (SDK) terbaru dan juga akademi pelatihan yang dikhususkan untuk beberapa pihak.

Liputan6.com, Cupertino - Demi memantapkan pengembangan perangkat iOS (iPhone dan iPad), Apple mengumumkan kerjasamanya dengan perusahaan perangkat lunak terbesar di Eropa, SAP.

Kerja sama ini dalam bentuk penggabungan aplikasi asli yang kuat untuk kedua perangkat andalannya tersebut dari kemampuan platform SAP HANA.

Di antaranya, iOS Software Development Kit (SDK) terbaru dan akademi pelatihan yang dikhususkan untuk para pengembang, mitra dan pelanggan agar mereka bisa membangun aplikasi iOS asli dan sesuai kebutuhan bisnis.

"Kemitraan ini akan mengubah cara iPhone dan iPad digunakan dalam perusahaan dengan menyatukan inovasi dan keamanan iOS dengan keahlian yang mendalam SAP dalam perangkat lunak bisnis," kata Tim Cook, CEO Apple, dalam keterangan resmi yang Tekno Liputan6.com terima, Minggu (8/5/2016).

Cook melanjutkan, SAP merupakan pasangan yang ideal bagi Apple karena dapat mengubah cara bisnis di seluruh dunia yang dijalankan pada iPhone dan iPad.

"Kami memberdayakan lebih dari 2,5 juta pengembang dari SAP untuk membangun aplikasi asli yang kuat dan sepenuhnya dapat memanfaatkan SAP HANA Cloud Platform serta memasuki kemampuan luar biasa yang hanya dapat diberikan perangkat iOS," tutur Cook.

Pada kesempatan yang sama, Bill McDermott, CEO SAP mengatakan bahwa kemitraan ini memberikan sebuah pengalaman bisnis yang tangkas dan intuitif serta dapat memberdayakan orang untuk tahu lebih banyak, lebih peduli dan dapat berbuat lebih banyak.

"Dengan menggabungkan kemampuan yang kuat dari SAP HANA Cloud Platform dan SAP S/4HANA, bersama-sama dengan iOS, platform mobile terkemuka dan paling aman untuk perusahaan, kami akan membantu mengirimkan data kepada orang-orang di mana pun dan kapan pun mereka memilih untuk bekerja," kata McDermott.

Selain itu, SAP pun akan mengembangkan aplikasi iOS asli untuk berbagai operasi bisnis penting. Aplikasi untuk iPhone dan iPad ini akan dibangun dengan Swiftâ„¢, bahasa pemrograman Apple yang modern, aman dan interaktif, dan akan menawarkan pengalaman pengguna yang akrab dengan SAP Fiori untuk bahasa desain iOS.

Sebagai dampak, pekerja di industri juga akan diberdayakan untuk mengakses data penting perusahaan, proses dan pengalaman pengguna yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan dan mengambil tindakan yang tepat dari perangkat iPhone dan iPad mereka melalui aplikasi yang dirancang.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini