Sukses

Berantas Cheaters, Valve Kenalkan Sistem Baru

Valve memperkenalkan sebuah sistem baru untuk menangkal cheaters yang nakal, yakni Counter-Strike: Global Offensive.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah rahasia umum di kalangan gamer kalau Valve merupakan target panas banyak gamer yang ingin berbuat curang dengan menggunakan cheat di platform miliknya yang bernama Steam.

Selain dapat merugikan gamer lain yang bermain di Steam, pihak Valve pun juga barang tentu akan dirugikan dengan tindakan dari pihak-pihak tak bertanggung jawab ini.

Mengutip informasi dari laman PC World, Rabu (4/5/2016), Valve memperkenalkan sebuah sistem baru untuk menangkal cheaters yang nakal. Salah satu gim Valve yang akan menggunakan sistem baru ini adalah Counter-Strike: Global Offensive.

Dalam gim CS: GO ini, Valve menampilkan sistem matchmaking baru yang bernama "Prime". Dengan layanan ini, player CS: GO harus menghubungkan akun Steam mereka dengan nomor ponsel untuk mendapatkan kode verifikasi.

Diharapkan dengan metode ini, player yang kedapatan cheating akan langsung diblokir Valve. Akan tetapi, berhubung banyak user Steam memiliki lebih dari satu akun Steam (namun dengan satu nomor ponsel).

Dengan ini setiap akun yang terhubung dengan nomor ponsel tersebut akan langsung Valve tandai dan diblokir selama tiga bulan.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini