Sukses

Mito 555, Smartwatch Elegan Rp 500 Ribuan

Mito 555 hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan smartwatch dalam negeri yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah merilis jam tangan pintar (smartwatch) seri S500 pada 2012, kini Mito meluncurkan smartwatch generasi terbaru lewat seri 555.

“Mito ingin mengukuhkan diri sebagai brand nasional yang inovatif dengan terus membuat terobosan baru produk yang berkualitas dan affordable," kata Hansen Lie, CEO Mito Mobile melalui keterangan resminya, Selasa (3/5/2016).

Mito 555, tambah Hansen, hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan sebuah jam pintar merek dalam negeri yang berkualitas dengan fitur melimpah, namun tetap dengan harga terjangkau. 
Mito 555
Hansen mengatakan, perilisan produk ini tak terlepas dari tren wearable device, khususnya smartwatch yang diprediksi bakal terus mengalami peningkatan. 

Menurut perusahaan analis Gartner, tahun ini sebanyak 274,6 juta unit wearable device diperkirakan akan terjual, meningkat 18,4% dibanding tahun sebelumnya.

Sementara itu, penjualan wearable device akan mencetak revenue sekitar US$ 28,7 miliar, di mana US$ 11,5 miliar berasal dari smartwatch.

Desain Elegan

Dari segi desain, Mito 555 hadir dengan tampilan simpel dengan layar 1,54 inci beresolusi 240 x 240 piksel. Penguna bisa langsung mengakses berbagai menu yang ada dengan cara menyentuh layar.

Mito 555

Soal spesifikasi, Mito 555 diperkuat prosesor MTK6260A berkecepatan 360 Mhz dengan RAM 64MB dan ROM128 MB. Sistem operasinya memakai Nucleus RTOS dari Mentor Graphics yang menyediakan mikro-kernel untuk skalabilitas dan keandalan.

Dengan smartwatch ini, pengguna bisa menikmati suguhan multimedia mulai dari audio player hingga video player. Bahkan, pengguna bisa mengabadikan momen penting lewat kamera 1,3 megapiksel. 

Bagi yang gemar berolahraga, Mito 555 juga bisa menjadi alat bermanfaat yang mendukung kegiatan pengguna. Smartwatch ini dilengkapi fungsi padometer sebagai alat pencatat langkah, menghitung jumlah langkah, dan jarak tempuh.

Yang tak kalah menarik, Mito 555 juga dilengkapi dengan fitur telepon. Pengguna bisa memasukkan kartu SIM ke dalam jam tangan ini jika ingin mengaktifkan fitur komunikasi suara.

Harga dan Ketersediaan

Mengenai harga dan ketersediaan produk, Mito 555 sudah tersedia di situs belanja terkemuka di Indonesia maupun di toko retail jaringan Mito Mobile dengan harga Rp 499.000.

Dalam paket penjualannya, Mito 555 hadir dengan free earphone Bluetooth berkualitas. Berkat perangkat pendukung ini pengguna bisa melakukan panggilan telepon dengan lebih nyaman.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini