Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Mudahkan Pengaturan Email, Inbox by Gmail Hadirkan Update Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Layanan email milik Google, Gmail, menyuguhkan pembaruan terbaru. Dengan kehadiran update ini, menurut Google, pengguna bisa lebih mudah mengatur email masuk.

Melalui keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (22/4/2016), Google Indonesia menyebutkan bahwa kotak masuk email sangat sibuk dan bisa membuat pengguna kewalahan mengurusnya. Bahkan, pengguna juga bisa melewatkan sesuatu yang sangat penting lantaran jumlah email masuk begitu banyak.

Karena itu, perusahaan yang berpusat di Mountain View itu menghadirkan tiga pengalaman baru. Di antaranya adalah perkembangan acara pada Kalender Google.

Dengan fitur ini, inbox Gmail kini mengumpulkan semua email dari acara yang sama dan menunjukkan apakah ada perubahan atau tidak dalam acara tersebut.

"Saat Anda mengetuk suatu acara, Anda akan melihat ringkasan terbaru dan komprehensif, sehingga semua ada di satu tempat," tulis Google Indonesia dalam keterangan resmi.

Pembaruan selanjutnya adalah pelacakan buletin email favorit. Dengan update ini, pengguna bisa lebih mudah melakukan pratinjau buletin yang sering dibaca dan memilih ke artikel paling menarik bagi mereka.

"Sesudah Anda melihat hal terbaru, buletin akan meminimalkan untuk menghemat tempat di kotak masuk," kata Google Indonesia.

Kemudian, Gmail juga menghadirkan pembaruan bernama "Simpan ke Inbox". Alih-alih mengirimkan sebuah tautan (link) ke email sendiri, Google menghadirkan fitur tersebut, sehingga pengguna bisa menyimpan tautan dan dilihat lain waktu tanpa perlu mengirimkan email berisi tautan ke inbox pengguna.

Caranya, pengguna hanya perlu membagikan tautan ke kotak masuk di Android maupun iOS atau ekstensi Chrome Inbox pada web baru. Setelah memeriksa email, pengguna pun dapat melihat tautan yang tersimpan dan dikumpulkan di suatu tempat.

Bukan hanya memudahkan, Google menyebut bahwa pembaruan ini bisa menghemat waktu sekaligus mengurangi muatan email yang berlebihan. 

(Tin/Why)

Loading