Sukses

Gara-gara Beli Gim di Steam, Politikus Ini Diseret ke Meja Hijau

Siapa sangka kalau ternyata di dunia nyata ada politikus Amerika Serikat yang benar-benar main gim.

Liputan6.com, Jakarta - Di serial TV House of Cards, Frank Underwood--diperankan oleh Kevin Spacey--merupakan politikus Amerika Serikat yang hobi bermain gim first person shooter (FPS) untuk menghilangkan stres.

Akan tetapi, siapa sangka kalau ternyata di dunia nyata ada politikus Amerika Serikat yang benar-benar bermain gim. Bahkan anggota kongres tersebut saat ini sedang diselidiki karena menggunakan dana kampanye untuk membeli gim di Steam.

Terdaftar sebagai anggota kongres partai Republik dari California, Duncan Hunter saat ini menghadapi penyelidikan FEC. Terungkap, sebuah tagihan kartu kredit sekitar Rp 17 juta muncul di laporan pendanaan di akhir tahun.

Mengutip informasi laman Entertainment.ie, Minggu (24/4/2016), juru bicara Hunter mengatakan kartu kredit kliennya digunakan oleh sang anak untuk membeli satu gim dan beberapa pembelian lain sebelum akhirnya menutup akses ke situs tersebut.

Walau biaya tersebut terdaftar sebagai keperluan pribadi dan akan dibayar kembali oleh Hunter, peraturan dari House Ethics Commitee menyatakan, "Dana kampanye hanya digunakan untuk keperluan kampanye atau politik. Dana kampanye tidak boleh digunakan untuk membiayai gaya hidup anggota kongres, atau membayar kebutuhan pribadi lainnya."

Hunter sebenarnya tidak terlalu asing dengan dunia gim. Beberapa kali dia cukup lantang bersuara tentang kekerasan di dunia gim. Sayang, dokumen yang menyeret Hunter ke persidangan tidak menyebutkan gim apa yang dibeli.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini