Sukses

Trik Membuat Profil Menarik di Tinder

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara agar profil Anda bisa dilirik calon pasangan di Tinder. Selain foto yang terpajang di profil, deskripsi tentang siapa Anda, di mana Anda bekerja, dan latar belakang pendidikan pun bisa menjadi poin penting di aplikasi kencan online tersebut.

Laman Tech Insider menyebut, ada beberapa trik 'mempercantik' profil agar pengguna Tinder bisa 'match' dengan banyak calon pasangan. Seperti apa? Simak triknya berikut ini.

Ungkap siapa diri Anda sesimpel mungkin
Dua analis terkemuka yang melakukan studi mengenai kebiasaan pengguna aplikasi online dating, Sameer Chaudry dan Khalid Khan, mengatakan, deskripsi sederhana di profil Tinder rupanya mampu membuat para calon pasangan tertarik.

In your profile, write something simple ...
"Gunakan bahasa simpel di deskripsi profil. Itu yang membuat calon pasangan mudah mengingat siapa diri Anda pada saat pertama kali membaca profil," kata Chaudry.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Jangan umbar prestasi di profil

... but don't talk about your GPA.

Jangan pernah sesumbar soal siapa diri Anda di profil, apalagi memamerkan pencapaian Anda dalam bidang pendidikan.

"Mengumbar Indeks Prestasi (IP) akan menjadi nilai 'turn off' bagi calon pasangan. Selain itu, ini akan membuat mereka tidak percaya diri karena Anda 'lebih pintar' dari mereka," tutur Chaudry melanjutkan.

Jangan lupa tulis kriteria pasangan

Overall, 70% of the profile should describe yourself, and 30% should describe an ideal partner.
Chaudry menjelaskan, ketika menulis deskripsi di profil, jangan lupa sertakan kriteria calon pasangan yang diinginkan. "Buat deskripsi dalam skala 70:30. 70 persen tentang siapa diri Anda, sesimpel mungkin. 30 persen tentang kriteria calon pasangan," kata Chaudry menambahkan.

Buktikan bahwa Anda makhluk sosial

Include at least one group photo with you in the center.
Memang pengguna Tinder (kebanyakan) single. Meski begitu, tunjukkan Anda merupakan manusia yang sociable. Dalam arti, ketika mengunggah foto di profil, sertakan foto Anda bersama teman-teman Anda.

"Akan lebih baik jika foto dengan teman-teman, Anda berada di tengah. Itu lebih menunjukkan bahwa Anda orang yang gampang bergaul," ujar Chaudry.

(Jek/Why)

Loading