Sukses

Kapan Huawei P9 Masuk ke Indonesia?

Liputan6.com, London - Seperti diwartakan sebelumnya, Huawei P9 resmi diluncurkan di London, Inggris, kemarin (6/4/2016). Mengenai harga, untuk varian Huawei P9 dengan RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal seluas 32GB, Huawei mematok harga €599 atau sekitar Rp 9 juta.

Sementara untuk varian Huawei P9 dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal seluas 64GB, Huawei memasang banderol €649 atau sekitar Rp 9,7 juta.

Sebagai flagship smartphone yang cukup sering beredar bocorannya, muncul pertanyaan kapan Huawei P9 melantai ke pasar Indonesia dan apakah harganya lebih murah atau lebih mahal dari harga yang diumumkan di London?

Menanggapi hal ini, ketika ditemui Tekno Liputan6.com usai peluncuran Huawei P9 di Battersea Evolution, London, Inggris, Marketing Director of Huawei Consumer Business Group Indonesia Ellen Angerani Gunawan menuturkan, "Untuk P9 series kemungkinan akhir Juli masuk ke market indonesia."

Ellen juga mengatakan harga Huawei P9 untuk pasar Indonesia belum bisa ia ungkap. "Untuk harga saya belum bisa kasih informasi karena tiap negara punya kebijakannya sendiri-sendiri," tutur Ellen kepada Tekno Liputan6.com.

Mengusung layar 5,2 inci, Huawei P9 ditenagai oleh chipset Kirin 955 octa core, yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB. Android 6.0 Marshmallow didapuk menjadi sistem operasi Huawei P9 dengan sentuhan EMUI 4.1.

Adapun di sektor kamera, seperti gencar diberitakan sebelumnya, Huawei mengadopsi teknologi besutan Leica, yang menjadi fitur andalan smartphone terbaru vendor asal Tiongkok tersebut.

Secara garis besar, kamera utama Huawei P9 dibekali lensa kamera ganda; satu monochrome dan satu color. Resolusinya 12 MP dengan bukaan lensa f/0.95. Sementara kamera depannya beresolusi 8 MP.

(Din/Why)