Sukses

XL Bidik 1 Juta Pelanggan Tribe di 2016

Meskipun tergolong baru, XL sudah menargetkan sekitar 1 juta pelanggan Tribe sepanjang 2016.

Liputan6.com, Jakarta - XL baru saja meluncurkan layanan streaming video terbaru, Tribe, khusus untuk pelanggan XL. Meskipun tergolong baru, XL sudah menargetkan sekitar 1 juta pelanggan sepanjang 2016.

Hal itu diungkapkan Chief Brand dan Customer Experience XL Nicanor V. Santiago III dalam acara peluncuran Tribe di Jakarta, Jumat (18/3/2016). Ia menuturkan, jumlah itu sudah termasuk pelanggan baru dan pelanggan lama XL.

"Inginnya XL mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya, tapi untuk saat ini kami menargetkan 1 juta pelanggan," ujar Nicanor.

Layanan itu disebut tak hanya menawarkan konten video, tapi juga sebuah platform untuk penggunannya. Tribe sudah dapat diunduh langsung di Google Play Store maupun App Store.

Selain itu, mengingat aplikasi ini ditujukan khusus untuk pengguna XL, pelanggan dapat langsung mengunduhnya melalui aplikasi MyXL.

Di lain sisi, konsumsi data pengguna XL untuk kebutuhan video memang terus meningkat. CEO XL Dian Suswarini mengungkapkan, konsumsi data pengguna XL untuk video tahun ini meningkat sampai kira-kira dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Untuk tahun ini saja, konsumsi data pengguna XL untuk video mencapai 1,5GB tiap bulannya.

"Untuk saat ini konsumsi data terbanyak untuk video memang masih pada YouTube, namun jumlah meningkat dibandingkan tahun sebelumnya mencapai 1,5GB," ujar Dian ditemui di sela-sela acara peluncuran Tribe.

Tak hanya itu, secara umum konsumsi data pengguna XL mengalami peningkatan. Berdasarkan informasi terbaru, rata-rata pengguna konsumsi data saat ini mencapai 5GB. Bahkan, untuk pengguna internet berat mencapai 15GB.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini