Sukses

LG Hadirkan Seri Ponsel Kelas Menengah, K5 dan K8

Kedua seri tersebut merupakan seri untuk kelas menengah sehingga diklaim memiliki harga jual yang terjangkau bagi konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - LG saat ini sedang gencar mempromosikan ponsel kelas menengahnya yang diberi nama seri K. Ada dua seri terbaru K, yaitu K5 dan K8 dengan rentang layar 5 inci.

Menurut informasi yang dilansir dari GSMArena, keduanya memiliki rentang layar 5 inci. "Keduanya akan jadi pilihan yang bagus bagi siapa saja yang ingin memiliki ponsel keren dengan harga terjangkau," ujar Juno Cho, Presiden dan CEO LG Electronics Mobile.

Kedua ponsel tersebut direncanakan rilis minggu ini. LG K8 akan tersedia di Asia, Afrika, Timur Tengah, Eropa Timur dan Amerika Latin. Sementara, LG K5 akan hadir di beberapa kawasan regional saja, seperti Eropa dan Amerika Latin. 

LG K5 hadir dengan material metalik dan akan tersedia dalam warna Gold, Silver dan Titan. Sementara, rentang layarnya sebesar 5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel.

Ponsel yang berjalan di Android 5.1 Lollipop ini mempunyai otak prosesor 1.3GHz quad-core dengan RAM 1GB. Kapasitas penyimpanannya sebesar 8GB dengan slot micro sd sebagai tambahan. Dari segi konektivitas, ponsel ini dibekali koneksi 3G, Wi-Fi b/g/n dan Bluetooth 4.1.

Kamera utamanya 5MP dan kamera depan 2MP, dengan sensor gestur yang tidak mengharuskan Anda menekan tombol shutter ketika mengambil foto.

Sementara LG K8 dirancang sedikit lebih canggih dengan rentang layar 5 inci, resolusi 720p, serta kamera dengan lensa 8MP/5MP. Layarnya diperkuat dengan 2.5D Arc Glass dan bagian belakangnya dilengkapi fitur G-series, yaitu tombol volume dan tombol power yang dijadikan satu di bagian belakang.

LG K8 hadir dengan versi Android yang lebih baru namun masih dengan prosesor yang sama, yaitu 1.3GHz dengan RAM 1.5GB (Eropa dan Amerika Utara) atau 1GB RAM (Amerika Selatan).

(Tia/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini