Sukses

Aplikasi Bulp Raih Juara Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri

Sebagai pemenang, Bulp juga memperoleh uang pembinaan senilai Rp 50 juta, serta bantuan pengembangan bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi perangkul aspirasi masyarakat buatan Indonesia, Bulp, baru saja membawa kabar baik. Bulp berhasil menyabet penghargaan pemenang pertama di kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) tahun 2015 yang diumumkan pada Selasa (8/3/2016) lalu.

WMM sendiri merupakan sebuah kompetisi asuhan Bank Mandiri yang dibuat untuk mencari bibit-bibit wirausahawan muda di Tanah Air. Terdapat 90 finalis yang terbagi ke beberapa kategori, yaitu bidang usaha boga, usaha industri, jasa dan perdagangan usaha kreatif, usaha sosial, dan usaha teknologi digital--bidang yang dijalani oleh Bulp.

“Suatu kehormatan bagi Bulp dapat menjadi pemenang pada kompetisi tingkat nasional ini. Setelah diakui oleh ajang bergengsi seperti Wirausaha Muda Mandiri, kami makin meningkatkan kepercayaan kami untuk terus mengejar visi dan misi kami, yaitu untuk terus meningkatkan kualitas layanan perusahaan-perusahaan swasta di Indonesia.” ungkap Arie Nasution, Chief Executive Officer (CEO) Bulp.

Sebagai pemenang, Bulp juga memperoleh uang pembinaan senilai Rp 50 juta, serta bantuan pengembangan bisnis, pendampingan dalam pengelolaan keuangan, dan pemasaran.

Sekadar informasi, Bulp menawarkan fitur utama yang dapat digunakan penggunanya untuk menyalurkan aspirasi langsung ke perusahaan yang ingin diberi feedback. Aspirasi tersebut berupa saran, keluhan, permintaan, dan pujian. Setelah mengumpulkan feedback, pengguna bisa mengetahui perkembangan aplikasi dengan lima status, yaitu pending, rejected, approved, delivered, dan responded.

Selain fitur feedback yang merupakan fitur utama, terdapat fitur share, yang memungkinkan pengguna Bulp membagikan keluhan, pujian atau saran mereka melalui jejaring sosial. Fitur lainnya adalah fitur Me Too! yang menyerupai fitur "Likes" pada Facebook. Fitur ini dapat digunakan oleh Bulpers--sebutan pengguna Bulp--lainnya jika ia melihat feedback yang dilontarkan sama dengan yang dirasakan olehnya.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini