Sukses

Ini Alasan Slot Micro SD Kembali Hadir di Samsung Galaxy S7

Liputan6.com, Jakarta Absennya slot micro SD pada smartphone andalan Galaxy S6 dan S6 Edge pada tahun lalu mengecewakan para konsumen. Tak ingin mengulang hal yang sama, Samsung kembali menghadirkan fitur tersebut untuk seri terbaru Galaxy yaitu S7 dan S7 Edge.

Head of Technology, Content and Launch Management SamsungKyle Brown, buka suara soal hilang dan kembali munculnya slot micro SD tersebut.

Brown mengatakan, slot micro SD dapat menciptakan risiko memperlambat kinerja seri Galaxy S6. Smartphone tersebut memiliki super-fast 2.0 memory, yang hampir tiga kali lipat lebih cepat dibanding pendahulunya yang menggunakan chip eMMC 5.0. 

Karena itu, Samsung khawatir hal tersebut memperlambat pembacaan data yang ada di kartu micro SD, sehingga akan mengurangi performa ponsel.

Namun, kini Samsung telah mengatasi tantangan tersebut dengan kembali menghadirkan slot micro SD di Galaxy S7 dan S7 Edge.

"Samsung telah mengatasinya dan mendapatkan yang terbaik untuk keduanya," ungkap Brown, seperti dikutip dari Phone Arena, Rabu (2/3/2016).

Seperti diketahui, Galaxy S7 dan S7 Edge yang diperkenalkan pada bulan lalu hadir dengan slot micro SD. Keduanya memiliki memori internal 32/64 GB dan mendukung slot micro SD dengan kapasitas maksimal 200GB.

(Din/Isk)