Sukses

Dalam Sehari, 8 Miliar Video Tayang di Snapchat

Liputan6.com, California - Ketika ingin menikmati konten video di internet, pasti pilihan pertama yang terbesit di pikiran Anda adalah YouTube. Tapi kini menikmati konten video di internet tak lagi harus bertumpu ke jejaring sosial berbagi video.

Facebook, sebagai salah satu jejaring sosial populer, buktinya telah sukses menghadirkan fitur video di mana kini telah ditonton 8 miliar kali dalam waktu sehari. Ini jelas memperlihatkan bahwa platform jejaring sosial yang awalnya tidak berfokus ke video sharing, kini sukses mengadopsi fitur tersebut.

Hal ini juga dialami oleh Snapchat. Aplikasi pesan instan foto dan video tersebut mengklaim telah memiliki konten video yang beragam dan menarik. Bahkan, laman Bloomberg pada Selasa (1/3/2016) melansir, konten video aplikasi tersebut tayang sebanyak 8 miliar kali dalam waktu satu hari!

CEO Snapchat Evan Spiegel mengatakan hal tersebut dikarenakan oleh pilihan konten Snapchat yang begitu unik dan anti-mainstream. Ia menjelaskan, ragam konten video Snapchat jelas berbeda dengan Facebook dan YouTube.

"YouTube lebih berfokus ke konten video original dan musik, Facebook pun demikian. Semua punya segmennya masing-masing. Snapchat berada di antaranya, konten kami jelas berbeda bagi pengguna karena lebih mengincar momentum dan keunikan," kata Spiegel.

Sebelumnya, pada November 2015 Snapchat telah menggandeng lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan.

Dikatakan bahwa pada Mei 2015 lalu, penayangan harian video di Snapchat mencapai 3 miliar, hingga kemudian pada September 2015 meningkat ke angka 4 miliar, dan pada November 2015 telah menyentuh angka 6 miliar.

(Jek/Cas)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS