Sukses

Xiaomi Luncurkan Mi4S Bersamaan dengan Peluncuran Mi5?

Bersamaan dengan peluncuran Mi5 di ajang mobile World Congress di Bercelona, Xiaomi juga akan merilis ponsel Mi4S.

Liputan6.com, Barcelona - Produsen ponsel Tiongkok, Xiaomi, akan merilis ponsel flagship terbarunya yang sudah ditunggu-tunggu oleh semua orang, Mi5, pada ajang Mobile World Congress di Barcelona pada Rabu, 24 Februari pukul 15.00 WIB.

Beredar kabar, bersamaan dengan peluncuran Mi5, Xiaomi juga akan merilis ponsel Mi4S. Lalu, seperti apakah tampilan dan spesifikasi Mi4S?

Informasi dari laman Gizmo China yang dilansir Tekno Liputan6.com, Rabu (24/2/2016), Mi4S merupakan kelanjutan dari ponsel flagship Xiaomi Mi4 yang membidik konsumen dengan budget yang lebih sedikit.

Gizmo China menyebutkan, Mi4S akan dibanderol dengan harga US$ 260 atau setara dengan Rp 3,4 juta. Berdasarkan gambar yang diunggah pada laman tersebut, ponsel ini tampak elegan dengan bingkai (frame) metalik dan kaca pada bagian belakang mempercantik tampilan ponsel tersebut.

Kabarnya, Mi4S memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi 1080 piksel. Untuk mendukung performa yang cepat, Mi4S dipersenjatai chipset hexa core Snapdragon 808 dari Qualcomm.

Seperti Mi5, Mi4S akan dilengkapi dengan sensor sidik jari (fingerprint) pada panel bagian belakang. Untuk urusan fotografi, Mi4S dibekali kamera belakang beresolusi 13MP dengan dual tone LED flash dan Phase Detection Auto Focus.

Sementara di bagian depan, kamera beresolusi 5MP dipercaya mampu mendukung kebutuhan penggunanya untuk melakukan panggilan video dan ber-selfie ria.

Tidak ingin ketinggalan dari ponsel flagship lainnya, Mi4S dijalankan dengan Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan home MIUI7. Smartphone ini juga dibekali RAM 3GB serta dukungan ruang penyimpanan internal berkapasitas 64GB.

Bersamaan dengan peluncuran Mi5 di ajang mobile World Congress di Bercelona, Xiaomi juga akan merilis ponsel Mi4S. (Foto: gizmo china)
Untuk urusan jaringan, Xiaomi menyiapkan ponsel ini agar bisa digunakan pada jaringan LTE, dengan dua buah slot sim card di dalamnya. Kejutan lainnya, ponsel ini juga sudah mendukung layanan VoLTE (Voice over LTE).

Selain itu, ponsel ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 3260mAh dan sudah didukung dengan fitur Quick Charge 2.0 sehingga ponsel bisa mengisi baterainya dengan cepat.

Mi4S akan tersedia di pasaran dalam beberapa warna seperti Black, Gold, serta Lavender yang kabarnya dihadirkan secara eksklusif oleh Xiaomi bagi konsumen wanita. Rencananya, Mi4S mulai tersedia di pasar Tiongkok mulai 1 Maret nanti.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.