Sukses

Apa Jadinya Jika iPhone 6s ‘Direbus’ di Air Krayon Panas?

Liputan6.com, California - iPhone 6s masih menjadi salah satu dari beberapa smartphone yang diuji ekstrem oleh beberapa pengulas gadget, salah satunya Tech Rax.

Kali ini, gadget reviewer yang kerap ‘menyiksa’ gadget mahal tersebut kembali mencoba pengujian terbaru untuk iPhone 6s. Apa yang akan dilakukan?

Di video terbarunya yang diunggah 12 Februari 2016 lalu, Tech Rax menguji ketahanan iPhone 6s dengan merendamnya di dalam air lelehan krayon panas. Sampai saat ini, video tersebut telah dilihat lebih dari 1 juta kali.

Pertama-tama, ia melelehkan beberapa potongan krayon warna biru di atas teflon dan membiarkannya mendidih. Setelah itu, barulah ia memasukkan iPhone 6s ke dalam air krayon.

Setelah beberapa saat direndam, Tech Rax memperlihatkan kondisi iPhone 6s yang dibalut dengan warna biru krayon tersebut.

Setelah itu ia memasukkan iPhone 6s lagi ke dalam teflon. Tak lama setelahnya, iPhone 6s langsung menggelembung dan mengeluarkan api. Bahkan, teflon tersebut pun ikut terbakar.

Secara ilmiah, krayon (wax pastel) memiliki kandungan dari pigmen dengan dry binder yang disebut pastel. Sedangkan untuk krayon yang dibuat dari minyak chalk disebut oil pastel. Keduanya memiliki risiko ekstrem di mana bisa terbakar saat suhu krayon semakin memanas.



(Jek/Ysl)