Sukses

Resmi, Xiaomi Mi 5 Bakal Meluncur 24 Februari

Peluncuran Mi 5 akan diadakan di Beijing, Tiongkok pada Rabu, 24 Februari 2016 mendatang.

Liputan6.com, Beijing - Desas-desus kapan dirilisnya smartphone andalan terbaru Xiaomi, Mi 5, akhirnya terjawab. Generasi kelima dari seri Mi tersebut dipastikan Xiaomi akan diluncurkan pada 24 Februari 2015.

Informasi ini diumumkan dari sebuah sumber internal Xiaomi. Sumber yang tidak disebutkan namanya tersebut mengungkapkan bahwa peluncuran Mi 5 akan diadakan di Beijing, Tiongkok.

Bahkan, Mi Fans (para pengguna produk Xiaomi) pun berkesempatan untuk bisa menghadiri ajang peluncuran smartphone yang diantisipasi tersebut. Seperti diumumkan dari situs resmi MIUI, 10 orang beruntung yang cepat mendaftarkan diri di situs itu akan diterbangkan ke Beijing untuk menghadiri peluncuran Mi 5.

Sebelumnya disebutkan bahwa harga Mi 5 akan dipatok 2.000 Yuan atau Rp 4,2 jutaan. Selain itu, Mi 5 akan dibekali dengan kamera belakang 16 megapiksel (MP), kamera depan 8MP, dan baterai 3.600 mAh.

Untuk chipset, Mi 5 memang sudah dipastikan menggunakan Snapdragon 820 yang didukung RAM 4GB. Sementara itu, untuk memori, Mi 5 akan memiliki kapasitas 16GB. Namun, beberapa analis memperkirakan Mi 5 juga akan hadir dengan pilihan kapasitas memori yang lebih besar. Sayangnya, dari bocoran itu diketahui Mi 5 tidak lagi mendukung memori eksternal.

Selain itu, sesuai dengan isu yang beredar sebelumnya, Mi 5 akhirnya akan memiliki tombol fisik. Tombol itu juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Nantinya, Mi 5 akan hadir dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, emas, dan putih.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini