Sukses

Scott Cawthon Tarik FNaF World dari Steam

Dapat keluhan dan kecewa dengan FNaF World yang rilis lebih awal, Scott Cawthon menarik game-nya dari Steam.

Liputan6.com, Jakarta - Rilis lebih awal dari tanggal yang dijanjikan dan mendapatkan tanggapan yang buruk dari komunitas Steam, pengembang game Scott Cawthon terpaksa menarik Five Nights at Freddy's (FNaF) World dari situs Steam.

Game ini hanya perlu 4 hari setelah game spinoff RPG dari franchise horor paling terkenal milik Cawthon rilis di Steam. Pada hari berikutnya, berbagai ulasan buruk tentang game ini pun langsung bermunculan. 

Baca Juga

Menurut keterangan resmi di Steam, Rabu (27/1/2016), melihat banyak yang kecewa dengan game-nya, Scott sempat meluncurkan pernyataan resmi kalau dia sedang mengerjakan update.

Merasa tidak puas dengan permintaan maaf resmi yang dia lakukan beberapa hari setelah peluncuran FNaF World yang 'gagal', dan janji akan rilis update untuk perbaiki masalah yang ada dalam game, Scott akhirnya mengambil keputusan berat untuk menarik game ini dari Steam.

Walau game ini memiliki penilaian 'Very Positive' dengan skor 87%, saya secara pribadi tidak puas dengan review dan rating yang didapat. Karena itu, saya memutuskan untuk menarik game ini dari Steam.

Selain mengeluarkan pernyataan tersebut, Scott juga membeberkan kalau ini bukan akhir dari seri FNaF. Scott saat ini sedang mengerjakan update game FNaF World mulai dari memperbaiki beberapa bug dan fitur baru. Kali ini Scott berjanji akan merilis game FNaF saat sudah melewati uji yang lebih intensif dan lebih teliti.

Untuk gamer yang sudah terlanjur membeli FNaF World di Steam, bisa meminta kembali uangnya (refund), dengan cara menghubungi langsung Steam.

Karena sudah mengecewakan banyak gamer setia seri FNaF, Scott menjanjikan kalau game yang rilis berikutnya akan tersedia secara gratis.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.