Sukses

Minta Agar Player Sportif, Garena PDID: #AkuMainBersih

Point Blank (PB) Indonesia kembali mempertegas dan memperingatkan aksi GB yang dilakukan player akan ditindak tegas.

Liputan6.com, Jakarta - Guna menciptakan pengalaman dan ekosistem yang fairplay untuk para player setianya, Point Blank Indonesia (PBI) kembali mempertegas dan memperingatkan aksi GB yang sering player lakukan akan ditindak tegas.

Bagi Anda yang asing dengan istilah GB, ini adalah istilah yang banyak digunakan oleh gamer untuk meningkatkan level dengan bantuan seseorang yang memiliki level tinggi atau jauh di atas level Anda. GB juga dapat diartikan Gaji Buta atau Guide Beginner.

Seperti yang tim Tekno Liputan6.com kutip dari laman resminya, Garena PBID akan melakukan rollback dan blacklist dari premium server.

Garena PID berharap agar player dapat menjunjung tinggi sportifitas dengan tidak menggunakan program ilegal saat main PB. Mereka juga berharap bilamana player ada yang menemukan player lainnya melakukan perbuatan curang atau melanggar etika dapat langsung dilaporkan.

Troopers! Salah satu peraturan fairplay adalah DILARANG GB! Maka dari itu efektif mulai dari sekarang. Para pelaku GB yang tertangkap akan di rollback dan di blacklist dari Premium Server selamanya. Jadi kalian tidak akan pernah bisa main di Premium Server lagi :) Ayoooo ciptakan semangat #AKUMAINBERSIH!.

Sejak ada kebijakan baru ini, tanggapan pro dan kontra pun langsung datang dari gamer setia Point Blank. Beberapa dari mereka merasa kalau GM lebih baik mengurus player-player yang sering pake cheat. 

Ada pula yang menganggap, kalau hanya ingin mencari sensasi, ada juga yang mendukung tindakan keras dari Garena PBID.

Point Blank sendiri adalah game first person shooting (FPS) yang dibuat oleh Zeppeto dan di-publish oleh Garena. PB merupakan salah satu game FPS dengan player aktif yang tinggi.

(Yus/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini