Sukses

16 Tim Dota 2 Siap Tanding di Shanghai Major

Setelah lalui pertarungan yang berat, 16 tim Dota 2 dari seluruh dunia akhirnya terpilih dan siap bertarung di turnamen pembuka tahun 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan kesuksesan turnamen Dota 2 Frankfurt Major pada akhir 2015, Valve langsung bersiap turnamen Dota 2 pertamanya di 2016 yang bernama Shanghai Major. Turnamen tahun ini diselenggarakan di China dengan Perfect World sebagai tuan rumahnya.

Setelah lalui pertarungan yang berat, 16 tim Dota 2 dari seluruh dunia akhirnya terpilih dan siap bertarung dalam turnamen pembuka tahun 2016 dengan total hadiah sekitar Rp 4,1 miliar.

Dikenal sebagai turnamen musim dingin (Winter Major), babak kualifikasi The Shanghai Major sudah digelar sejak 3 hingga 6 Januari 2016, dengan even utama digelar pada 2 hingga 6 Maret 2016 di Mercedes-Benz Arena di Shanghai, China.

Dengan kemenangan OG (sebelumnya Monkey Business) tampil di Frankfurt Major, bukan kejutan kalau tim ini otomatis masuk dalam kompetisi Shanghai Major. Tim lainnya yang diundang antara lain adalah Team Secret, EG, EHOME, Vici Gaming, CDEC, Virtus Pro, dan Alliance.

Untuk tim yang tak dapat undangan, maka mereka harus ikut dalam babak kualifikasi yang digelar secara online. Beberapa tim unggulan dan favorite seperti Fnatic dipastikan masuk dalam slot event utama, diikuti dengan LGD Gaming, Team Liquid, Archon, MVP.Phoenix, Newbee, Team Spirit, dan Complexity yang akan ikut dalam event utama The Shanghai Major.

Berbeda dari Frankfurt Major, pada turnamen kali ini pengunjung yang ingin menonton Shanghai Major diharuskan untuk membayar bila ingin melihat tim favoritenya berlaga. Demikian seperti dikutip dari laman Lowyat, Selasa (12/1/2015). 

Untuk tiket General Admission Pack dibandrol dengan harga mulai dari ¥99 hingga ¥169 - tergantung kapan (hari apa) Anda menonton. Dengan tiket ini, Anda akan mendapatkan akses izin masuk selama satu hari dan exclusive gift pack.

Sedangkan untuk VIP Package dibandrol dengan harga ¥999. Untuk tiket ini Anda dapat memasuki Shanghai Major selama even berjalan, dengan lokasi tempat menonton yang terbaik dan eksklusif VIP gift pack.

Berniat untuk hadir di Shanghai Major? Anda bisa pre-order tiket Shanghai Major di sini mulai sekarang.

(Yus/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini