Sukses

Xiaomi Mi 5 Bakal Debut di Hari Imlek?

Co-founder Xiaomi, Liwan Jiang, juga telah memberikan 'isyarat' bahwa Mi 5 akan dirilis pada Februari 2016

Liputan6.com, Beijing - Kabar soal waktu perilisan Xiaomi Mi 5 semakin berhembus kencang. Terbaru, smartphone flagship pabrikan vendor Tiongkok tersebut diisukan bakal hadir di pasaran dalam waktu dekat.

Salah satu co-founder Xiaomi, Liwan Jiang, juga telah memberikan 'isyarat' bahwa smartphone yang kelak disokong dengan prosesor Snapdragon 820 itu akan dirilis pada Februari 2016.

Lewat akun Weibo miliknya, ia mengumumkan bahwa Mi 5 akan dirilis seusai 'Spring Festival', yang mana bisa jadi akan dirilis seusai perayaan Imlek yang jatuh pada 8 Februari 2015. Demikian dilansir Android Authority, Jumat (8/1/2016).

li-wanqiang-mi-5-mass-production-weibo

Pihak Xiaomi sendiri belum memberikan konfirmasi apakah benar Mi 5 akan dirilis pada saat momen tersebut atau tidak. Yang jelas, kehadiran smartphone yang ditunggu-tunggu ini akan berlangsung pada Februari.

Sebelumnya sudah ada sedikit bocoran tentang spesifikasi Mi 5 di internet. Salah satunya adalah Mi 5 akan dibekali dengan sensor pemindai sidik jari. Selain itu, Mi 5 juga akan memiliki layar 5,2 inci, RAM 4GB, dan kamera depan 16MP.

Tak hanya itu, Mi 5 juga disebut akan menjadi salah satu cara perusahaan asal Tiongkok itu untuk melepaskan kesan murah pada smartphone buatannya. Kabar terbaru juga menyebutkan bahwa Mi 5 akan hadir dengan bodi warna-warni.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini