Sukses

Menkominfo: Google Harus Dukung Entrepreneur Indonesia

Khusus dalam kunjungannya ke Kemenkominfo, Brin memaparkan rencana Google untuk terus mendorong Entrepreneur di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bertandang ke Kementerian Pariwisata, kemudian co-founder Google, Sergey Brin, menyempatkan diri berkunjung ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). 

Khusus dalam kunjungannya ke Kemkominfo, pria yang duduk di peringkat ke-6 orang terkaya di bidang teknologi pada 2015 itu pun memaparkan rencana Google untuk terus mendorong perkembangan perusahaan berbasis teknologi di Indonesia.

"Dalam kunjungan kali ini, Brin memang sedang dalam urusan pribadi. Namun, kami juga menyempatkan diri untuk membahas apa yang bisa dilakukan Google untuk mendorong perkembangan ekonomi digital di Indonesia," ujar Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Senin (28/12/2015).

Menjawab hal ini, Brin mengutarakan bahwa Google akan melakukan apa pun untuk dapat membantu pengembangan hal tersebut.

"Ada hal luar biasa yang terjadi dengan pertumbuhan entrepreneur di Indonesia, seperti yang dilakukan Go-Jek. Dengan keadaan seperti itu, Google tertarik untuk mengembangkan dan mempercepatnya," ungkap Brin di kesempatan yang sama.

Indonesia sendiri diketahui memang sedang mencanangkan program 1.000 entrepreneur sampai dengan tahun 2020. Dan salah satu upaya yang dilakukan untuk mendukung hal ini adalah bekerja sama dengan Google.

"Dalam program tersebut rencananya akan ada 200 entrepreneur tiap tahunnya sampai 2015. Dan, tadi pun sempat dibicarakan bahwa Google dapat membantu menumbuhkan kira-kira 8 startup untuk tahun depan, kemudian ditingkatkan sampai 30 di tahun setelahnya. Namun, untuk jumlah pastinya masih dalam pembicaraan. Dengan perbandingan itu, maka kita pun mendorong Google agar mau meningkatkan lagi jumlahnya, dan Sergey pun menyetujuinya," pungkas Rudiantara.

Google sendiri memang diketahui memiliki program yang khusus mendukung pengembangan startup di seluruh dunia, yakni Google Launchpad Accelerator. Melalui program yang digelar di India, Brazil, dan Indonesia ini, Google memberikan pembelajaran terkait pengembangan startup.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini