Sukses

Cara Membuat Akun Lebih dari Satu di Instagram

Liputan6.com, Jakarta - Anda memiliki akun Instagram lebih dari satu? Instagram tengah menguji coba fitur multiple account di platform Android, yang memungkinkan Anda bisa berganti-ganti akun dengan mudah, tanpa sign out terlebih dulu.

Untuk bisa melakukan hal ini, Anda bisa mencobanya pada versi beta dengan men-download file APK versi 7.12.0.3  atau sign up untuk Beta Instagram Program.

Fitur baru ini sendiri berbasis cloud, sehingga Anda harus memastikan apakah versi Instagram yang dipasang memiliki fitur multiple account atau tidak? 

Caranya tap `Setting` dan scroll ke bawah, cari opsi `Add Account` yang letaknya berada di bawah opsi `Clear Search History`. Berganti akun bisa dilakukan dengan tap di bagian username di pojok kiri atas, yang ditampilkan sebagai drop-down menu. Demikian seperti dikutip dari laman Android Authority, Selasa (1/12/2015).

Multiple Account Instagram (androidauthority.com)

Dari opsi `Add Account`, Anda bisa melakukan langkah selanjutnya dengan memilih apakah Anda ingin sign in atau membuat akun baru. Setelah Anda memiliki akun Instagram lebih dari satu, akan muncul nama akun yang Anda buat dan pilihan untuk beralih.

Sebuah pemberitahuan juga akan muncul untuk meyakinkan Anda bahwa fitur tersebut sudah berfungsi, dan Anda pun langsung bisa memilih untuk masuk ke akun lainnya.

Selamat mencoba...

(Isk/Cas)