Sukses

Apple Pencil Diserut, Apa Jadinya?

Liputan6.com, California - Tak hanya iPhone 6s, 6s Plus, dan iPad Pro, salah satu gadget canggih yang diperkenalkan Apple pada tahun ini adalah Apple Pencil.

Apple Pencil bukanlah sebuah pensil biasa yang digunakan untuk menulis atau menggambar. Pensil digital ini berfungsi sebagai stylus yang dikhususkan untuk iPad Pro. Mengingat tablet premium besutan perusahaan Cupertino itu memang ditargetkan untuk sebagian dari kalangan ilustrator dan seniman.

Sayangnya, kehadiran Apple Pencil dicibir banyak orang. Pensil tersebut diduga memiliki fungsi yang sama dengan Stylus Pen milik Samsung. Hanya saja, Apple Pencil memiliki fisik pensil pada umumnya.

Lagi-lagi, salah satu gadget reviewer yang namanya sudah tak asing lagi didengar -- TechRax --  mencoba menguji ketahanan pensil tersebut.

Jika sebelumnya ia kerap menguji ketahanan perangkat elektronik seperti smartphone dan tablet secara ekstrem dengan membantingnya, kini ia akan menyerut Apple Pencil menjadi runcing, layaknya pensil sungguhan!

Baca Juga

Di video berdurasi tiga menityang ia unggah di YouTube, Rabu (2/12/2015), TechRax mencoba memasukkan sebuah pensil asli di sebuah mesin serut litrik. Setelahnya, ia menunjukkan hasil pensil tersebut menjadi runcing dan pendek, untuk memperlihatkan betapa 'tajam'nya cara kerja mesin serut elektrik tersebut.

Barulah setelahnya, ia memasukkan Apple Pencil ke dalam mesin serut tersebut. Hasilnya? Lapisan Apple Pencil ikut terserut.

Jangan sangka Anda lihat ada material kayu di dalam bagian Apple Pencil, justru bagian dalamnya memperlihatkan kerangka pensil yang terbuat dari pensil. Namun, rupanya Apple Pencil gagal 'dihancurkan' menjadi serbuk pensil karena diklaim memiliki material yang cukup kuat.

Seperti diketahui, Apple Pencil ini memiliki material yang berbeda dengan pensil pada umumnya karena pensil yang diciptakan Apple tersebut memiliki material yang built-in dengan sensor-sensor tertentu di dalamnya. 



(Jek/Cas)