Sukses

Google Pangkas Harga Aplikasi Android di Indonesia

Selain Indonesia, ada 16 negara lain yang juga mengalami pemotongan harga minimum aplikasi di Google Play Store.

Liputan6.com, Jakarta - Fakta bahwa Android merupakan salah satu sistem operasi terpopuler membuat Google terus menghadirkan pembaruan termutakhir untuk penggunanya.

Salah satu pembaruan yang baru-baru ini dilakukan Google adalah memangkas harga minimum aplikasi di Google Play Store di 17 negara, termasuk Indonesia.

Lewat pembaruan kebijakan ini, para pengembang aplikasi dimungkinkan untuk menurunkan harga aplikasi berbayarnya. Kebijakan ini juga disebut jadi salah satu cara Google untuk meraih pemasukan lebih besar dari pasar-pasar negara berkembang.

Lebih lanjut juga disebutkan, kebijakan ini sekaligus sebagai langkah mengurangi penggunaan aplikasi bajakan.

Baca Juga

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Kamis (19/11/2015), sebelum diberlakukan di 17 negara, Google melakukan uji coba terlebih dahulu di India pada awal tahun ini.

Google juga menambahkan bahwa potongan harga yang diberikan di masing-masing negara berbeda, tergantung pada kebiasaan masing-masing pasar.

Untuk Indonesia sendiri, setelah kebijakan in diberlakukan minimum harga, minimum aplikasi di Google Play Store jadi Rp 3.000 dari sebelumnya Rp 12.000.

Selain Indonesia, negara lain yang mendapat penurunan harga adalah Brazil, Cile, Kolombia, Hungaria, Malaysia, Meksiko, Peru, Filipina, Polandia, Rusia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Thailand, Turki, Ukraina, dan Vietnam.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.