Sukses

BlackBerry Priv Dapat Android Marshmallow Tahun Depan

Berbagai smartphone pada tahun depan dikabarkan akan mendapatkan update Android Marshmallow, termasuk BlackBerry Priv.

Liputan6.com, Jakarta - Adopsi sistem operasi (OS) Android 6.0 Marshmallow diyakini akan makin meluas. Berbagai smartphone pada tahun depan dikabarkan akan mendapatkan update ke OS tersebut, termasuk BlackBerry Priv.

Dilansir Phone Arena, Senin (9/11/2015), BlackBerry berencana merilis Android Marshmallow untuk smartphone Priv pada tahun depan. Namun tidak diketahui tanggal pastinya.

Karena itu, para pengguna harus bersabar sampai perusahaan asal Kanada tersebut mengumumkannya secara resmi. Seperti diketahui, BlackBerry Priv lahir dengan Android 5.1.1 Lollipop.

Smartphone dengan layar 5,4 inci ini (1440 x 2560 piksel) ini hadir dengan prosesor Snapdragon 808, serta RAM 3GB. Di sektor ruang penyimpanan, BlackBerry Priv memiliki memori internal 32GB. Jika itu dirasa tidak cukup, pengguna dapat menambahnya sampai 2TB melalui kartu microSD.

Untuk menunjang keperluan fotografi, kamera belakang dan kamera depan dengan resolusi masing-masing 18 megapiksel (MP) dan 2MP siap menjalankan tugasnya. BlackBerry Priv memiliki baterai 3.410mAh.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.