Sukses

Samsung Bakal Tutup Divisi Kamera Digitalnya?

Kendati dianggap mampu bersaing dengan pemain lama, Samsung dikabarkan malah ingin tutup divisi kamera digital

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini beredar rumor bahwa Samsung sedang mempertimbangkan untuk menutup divisi kamera digital miliknya. Kabar ini diketahui pertama kali dari laman SamMobile yang dikenal memang sering membagi informasi tentang Samsung.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Rabu (4/11/2015), Samsung disebut-sebut tidak hanya berencana untuk menutup departemen kamera digitalnya, namun juga memindahkan staf divisi tersebut ke sektor lain seperti divisi teknologi medis dan mobile.

Baca Juga

Salah satu indikasi Samsung berencana akan menutup divisi kameranya adalah tidak adanya pembaruan di situs kamera Samsung. Selain itu, disebutkan bahwa ada pengecer di Portugal yang telah benar-benar menghentikan penambahan stok kamera Samsung. Sehingga, menguatkan rumor yang berkembang ini.

Sebenarnya, kamera Samsung terbukti mampu menghasilkan gambar dengan cukup baik. Bahkan, dapat bersaing dengan beberapa pemain lama seperti Fujifilm, Olympus, Sony, Nikon dan Canon. Samsung sendiri sampai saat ini masih belum mau memberikan tanggapan atas rumor tersebut.

(dam/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini