Sukses

Ahok Ingin Ada Building Solution agar Jakarta Jadi Smart City

Melalui building solution ini, semua pihak dapat menjaga infrastruktur bersama agar konsep smart city di Jakarta terlihat.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) bertemu dengan Basuki Tjahja alias Ahok, Gubernur DKI Jakarta. Apa saja yang dibahas?

"Dia (Ahok) ingin kota Jakarta jadi bagian dari smart city. Maka dari itu, ada beberapa hal yang harus didukung. Misalnya, building solution atau bagaimana solusi mendirikan bangunan," ujar Alexander Rusli, Ketua Umum ATSI yang ditemui, Senin (19/10/2015) di Jakarta.

Solusi yang dimaksud adalah bagaimana agar konsep smart city terlihat dalam setiap pembangunan. Menurut Alex, setiap kali ada pembangunan baru, jaringan kabel fiber optic (FO) malah langsung terputus.

"Begitu dana turun, orang-orang mulai melakukan pengerjaan pembangunan, tapi fiber optic malah putus. Dengan dukungan ini, kita dapat menjaga infrastrukturnya bersama," jelasnya.

Konkretnya, kata Alex, Ahok akan membuat regulasi agar bangunan baru beserta lisensi yang ingin diperpanjang, akan diberikan syarat-syarat seperti demikian. Dengan begitu, konsep smart city di Jakarta dapat terlihat.

(cas/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini