Sukses

Game Ini Tak Beri Kesempatan Kedua bagi Pemainnya

Upsilon Circuit merupakan game RPG online yang hanya bisa dimainkan oleh delapan orang secara bersamaan dalam satu waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar game biasanya memberikan kesempatan kedua bagi para pemain yang gagal atau mati. Untuk melanjutkan permainannya, mereka dapat memulainya dari tempat terakhir permainan yang telah disimpan sebelumnya.

Namun tidak demikian dengan game ini, yang tidak memberikan kesempatan tersebut. Jadi, saat pemain gagal atau tokoh yang dimainkannya mati, mereka tidak dapat melanjutkan permainannya lagi. Bahkan, pemain itu juga tidak dapat bermain game ini lagi.

Seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Sabtu (3/10/2015), game bernama Upsilon Circuit ini memang didesain agar pemain yang tokohnya mati, tak dapat mengulang permainan bahkan untuk memainkannya kembali.

Robot Loves Kitty, pengembang game ini mengungkapkan bahwa tujuan dari game ini adalah untuk melihat cara pemain menentukan langkah permainannya. Salah langkah bisa berpotensi menghapus kesempatan untuk bermain lagi selamanya.

"Saya berharap melalui game ini mereka dapat mengembangkan pengalaman bermain serta.  Pemain yang bertahan lebih lama dapat menghargai satu-satunya kesempatan yang diberikan, dan lebih berhati-hati," ungkap Calvin Goble, salah satu pengembang game ini.

Upsilon Circuit sendiri merupakan game RPG online yang hanya bisa dimainkan oleh delapan orang secara bersamaan dalam satu waktu, dan dijalankan oleh satu server. Game ini sendiri masih dalam tahap pengembangan dan diperkirakan akan siap dalam beberapa bulan ke depan.

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.