Sukses

Disebut Oportunis, Penulis Skenario `Steve Jobs` Serang Tim Cook

Penulis skenario film biopik "Steve Jobs", Aaron Sorkin, berseteru dengan Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook.

Liputan6.com, Jakarta - Penulis skenario film biopik "Steve Jobs", Aaron Sorkin, berseteru dengan Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook. Sorkin tak terima dengan komentar negatif Cook terhadap orang-orang yang terlibat dalam film mengenai mantan bosnya itu.

Cook dalam acara Late Show beberapa waktu lalu, mengatakan bahwa dia tidak tertarik dengan film baru tersebut. Bukan hanya film yang jalan ceritanya ditulis oleh Sorkin, tapi semua film yang dibuat mengenai Jobs. Bahkan ia mengakui tidak pernah menonton film mengenai salah satu pendiri Apple tersebut.

Cook pun tak segan menyebut orang-orang yang terlibat dalam pembuatan film mengenai Jobs sebagai oportunis. Nah, pernyataan Cook inilah yang menyulut emosi Sorkin.

Sorkin mengatakan, tidak ada satu orang pun yang terlibat dalam produksi "Steve Jobs" ingin mendulang kekayaan dari film tersebut. Menurutnya, Cook seharusnya menonton film terlebih dahulu sebelum memberikan penilaian terhadap film bersangkutan.

Tak hanya itu, penulis skenario "The Social Network" itu juga tak segan menyerang balik Cook dengan menyebut Apple sebagai oportunis.

"Jika Anda memiliki sebuah pabrik yang mempekerjakan anak-anak dengan bayaran 17 sen per jam, Anda memiliki banyak keberanian untuk menyebut orang lain oportunis," kata Sorkin, seperti dilansir Phone Arena, Senin (28/9/2015).

Kendati Cook mengkritik, orang-orang yang telah melihat preview film tersebut dilaporkan memberikan respon positif. Film "Steve Jobs" akan tayang di Amerika Serikat (AS) pada 9 Oktober 2015.

Film yang disutradari oleh Danny Boyle tersebut dibintangi oleh Michael Fassbender sebagai Jobs dan Seth Rogen sebagai Steve Wozniak.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini