Sukses

Aplikasi Mobile Lebih "Laris" Ketimbang TV

Flurry merilis data bahwa "konsumsi" aplikasi mobile lebih tinggi dibandingkan menonton TV.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan riset mobile, Flurry, merilis data mengenai perkembangan aplikasi. Berdasarkan data itu, diketahui bahwa "konsumsi" aplikasi mobile lebih tinggi dibandingkan menonton televisi (TV).

Flurry mencatat, konsumen di Amerika Serikat (AS) pada tahun ini menghabiskan 198 menit untuk mengakses aplikasi melalui perangkat mobile setiap hari. Sedangkan untuk menonton TV, mereka hanya menghabiskan 168 menit.

Data tersebut sekaligus membuktikan bahwa popularitas aplikasi mobile terus menanjak. Pada 2014, waktu yang dihabiskan untuk mengakses aplikasi mobile adalah 139 menit, naik dari 126 menit pada 2013. Data tersebut tidak termasuk untuk waktu yang dihabiskan menggunakan browser mobile.

Selain itu, Flurry dalam laporannya, menyoroti para pengguna mobile yang kini seakan dilatih untuk membayar konten. Hal ini bisa menjadi peluang manis bagi perusahaan-perusahaan media tradisional, mengingat "pembelian in-app" juga tengah tumbuh.

Data Flurry ini dirilis menyusul kehadiran Apple TV baru. Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, pada Rabu lalu mengatakan bahwa pengalaman TV mandek, sedangkan inovasi mobile terus berkembang pesat.

"Kami yakin masa depan TV adalah aplikasi dan faktanya, transisi itu telah dimulai," ungkap Cook. Demikian seperti dilansir Mashable, Senin (14/9/2015).

(din/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini