Sukses

Ini Buku Digital Berkonsep Perpustakaan Pertama di Indonesia

Untuk menggiatkan minat baca di Indonesia, Indosat memperkenalkan layanan buku digital atau e-book, yakni Cipikabookmate.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menggiatkan kembali minat baca masyarakat Indonesia, PT Indosat Tbk (Indosat) memperkenalkan layanan buku digital atau e-book, yakni Cipikabookmate.

Operator seluler ini mengklaim Cipikabookmate menjadi layanan buku digital pertama di Indonesia yang memiliki konsep berlangganan layaknya perpustakaan.

"Dengan aplikasi ini, masyarakat dapat berlangganan buku dengan mudah dan gunakan potong pulsa (carrier billing). Di sisi lain, para penerbit juga dapat terjamin meraup pendapatan," kaya Alexander Rusli, Presiden Direktur Indosat, saat Press Conference Cipikabookmate, Senin (24/8/2015).

Alexander berujar maraknya penggunaan smartphone di Indonesia turut membantu untuk meningkatkan tren membaca digital. "Bagi Indosat juga membaca buku digital dengan smartphone akan menjadi nilai tambah," tambahnya.

Cipikabookmate kini telah hadir di platform Android, iOS, dan Windows Phone. Jangan khawatir, aplikasi ini dapat diunduh dari seluruh jaringan seluler, tidak hanya Indosat saja.

Pada aplikasi ini, Indosat menggaet penyedia platform internasional bernama Bookmate dan berbagai penerbit lokal. Alhasil, kini sudah ada 500 ribu buku internasional dan 4.000 buku lokal.

Lalu, bagaimana cara berlanggananya? Tersedia berbagai paket dengan harga sangat terjangkau. Di antaranya paket standar seharga Rp 39.000 hingga paket premium Rp 59.000 per bulan.

(cas/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini