Sukses

5 Aplikasi Android Keren yang Wajib Diunduh Minggu Ini

Berikut daftar lima (5) aplikasi `segar` yang baru saja dirilis di Google Play Store dan wajib Anda coba untuk minggu ini

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa, kita telah memasuki pertengahan Agustus. Seiring waktu berjalan, banyak sekali aplikasi baru muncul dan bertengger manis di kategori new release Google Play Store untuk perangkat Android. Penasaran apa saja?

Untuk pekan ini, terdapat beberapa aplikasi seru dan menarik yang tidak boleh Anda lewatkan. Mulai dari aplikasi `penyortir`  kontak, aplikasi pesan instan, aplikasi sharing musik, bahkan sampai aplikasi photo editing. Kelima aplikasi tersebut menawarkan keunikan dari masing-masing fitur yang hadir. 

Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut lima (5) aplikasi Android yang tidak boleh Anda lewatkan untuk unduh di minggu ini, sesuai yang tim Tekno Liputan6.com rangkum dari laman Android Authority, Kamis (20/8/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Dreamify

Dreamify merupakan aplikasi photo editing yang mampu `menyulap` foto Anda dengan memberikan efek `warp`.

Konsep dasar aplikasi ini terinspirasi dari "DeepDream" Project besutan Google, yang dimana mampu mengubah tampilan visual foto dengan efek abstrak.

Awalnya, hasil editan foto tersebut terlihat indah, namun lama-lama memberikan efek yang dapat memvisualisasikan bagaimana jaringan saraf manusia bekerja ketika melihat gambar tersebut. Sehingga membuat foto lama-lama terlihat menjadi `menyeramkan`, efek ini juga termasuk ke dalam aliran seni `nyeleneh` yang bernama Psychedelic.

Lewat aplikasi ini, Anda mampu memberikan efek abstrak ke foto pilihan yang terdapat di galeri Anda. Dengan efek-efek yang tersedia, foto Anda pun akan lebih memiliki efek yang lebih `absurd` namun berkarakter.

3 dari 6 halaman

Tunnel Vision

Tunnel Vision merupakan satu dari beberapa aplikasi terbaru Google Creative Labs yang baru saja dirilis pada pekan ini.

Lewat aplikasi ini, Anda bisa meng-edit foto dan video yang ada di smartphone Anda dengan memberkan efek filter `tunnel vision` yang dimana mampu membuat tampilan distorsi pada foto atau video Anda. Sekilas mirip dengan Dreamify, namun lebih variatif.

4 dari 6 halaman

MSTY

MSTY merupakan aplikasi unik yang menggabungkan fitur pesan instan dan music sharing secara bersamaan. Namun, fungsi dasarnya merupakan aplikasi pesan instan yang dapat menghibur penggunanya dengan sharing lagu-lagu terfavorit.

Penggunanya bisa memilih lagu dari direktori musik di galeri smartphone, dan meng-attachnya ke dalam pesan. Untuk menikmati lagu yang dikirim di dalam pesan pun tidak butuh waktu lama, sangat praktis dan menyenangkan.

5 dari 6 halaman

Drupe

Drupe memiliki fungsi yang dapat memudahkan komunikasi Anda ketika memilih kontak. Aplikasi ini akan membuat daftar kontak yang sering Anda hubungi disortir dan tampil dengan sebuah ikon yang Anda bisa pilih terkait aplikasi apa yang sering Anda gunakan untuk menghubungi kontak tersebut, seperti Facebook's Messenger, Whatsapp, Email dan lain sebagainya.

Jadi, dengan aplikasi ini, Anda tak perlu repot membuka aplikasi dan butuh waktu lama untuk mencari kontak yang hendak dihubungi. Cukup buka aplikasi Drupe, dan pilih kontak yang ingin dihubungi lengkap dengan akses aplikasinya.

6 dari 6 halaman

Ninja Jamm

Ninja Jamm merupakan aplikasi audio dan musik yang membuat Anda menciptakan musik yang diinginkan dengan set sample audio tracks dan variasi sound effect yang menarik.

Terdapat beberapa fitur instrumen menarik yang bisa Anda `olah` mulai dari Drums, Bass, Synth, dan masih banyak lagi agar bisa menciptakan musik yang diinginkan. Setelah Anda selesai mengolah musik yang diinginkan, Anda juga bisa share karya Anda via media sosial seperti SoundCloud dan Facebook.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini