Sukses

Update Terbaru WhatsApp Hadirkan 3 Fitur Anyar

Update terbaru WhatsApp menghadirkan tiga fitur anyar, apa saja fitur tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp kembali menghadirkan update terbaru dengan menghadirkan beberapa fitur teranyarnya.

Kali ini, aplikasi pesan instan tersebut hadir dengan tiga fitur menarik yang dapat memudahkan pengguna untuk memaksimalkan pemakaian aplikasi ini.

Laman Android Police, Jumat (24/7/2015), melansir terdapat tiga fitur baru yang dapat Anda gunakan ketika aplikasi ini ter-update secara otomatis. Tiga fitur tersebut melingkupi Mark as Unread, Custom Notifications, dan Low Data Usage Options.

Mark as Unread merupakan salah satu fitur WhatsApp yang sudah lama dibicarakan sebelum update terbaru aplikasi pesan instan ini hadir. Lewat fitur ini, pengguna bisa merahasiakan pesan dengan memberikan tanda `Unread` dari pengirim bahwa pesan yang mereka kirim sebenarnya telah dibaca.

Fitur ini bahkan juga berfungsi menjadi visual reminder jika penggunanya ingin merespon pesan si pengirim pada nantinya.

Cara mengaktifkan fitur ini sangat mudah, Anda hanya tekan pesan mana yang ingin ditandai Unread, dan akan muncul pilihan Mark as Unread di bawah pilihan archive chat, delete chat, dan email chat options.

Fitur berikutnya adalah Custom Notifications. Custom Notifications adalah fitur terbaru WhatsApp yang bisa Anda akses di chat settings.

Lewat fitur ini, Anda bisa mengkustomisasi notifikasi WhatsApp baik untuk pesan individu ataupun grup. Mulai dari memilih nada notifikasi, lama getaran notifikasi, light, notifikasi popup, call ringtone sampai melakukan mute chat untuk semua kontak.

Fitur terakhir adalah opsi Low Data Usage. Fitur ini dapat digunakan untuk penggunaan voice call pada network data seluler WhatsApp Anda.

Pada saat menelepon kontan WhatsApp dan mengaktifkan fitur ini, pemakaian data akan dibatasi dan tentunya akan menghemat penggunaan data internet Anda.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini