Sukses

Gunung Fuji Bakal Dilengkapi WiFi Hotspot

Pemasangan WiFi hotspot di Gunung Fuji rencananya akan dilakukan operator lokal NTT Telecom.

Liputan6.com, Jepang - Gunung Fuji bisa dibilang sebagai salah satu landmark yang paling ikonik di Jepang. Tampaknya, pemerintah Jepang berharap keindahan dan keberadaannya akan menyebar luas ke media sosial.

Untuk mewujudkannya, delapan (8) WiFi hotspot akan dipasang di sekitar Gunung Fuji. Dilaporkan Asahi Shimbun, pemasangan teknologi tersebut rencananya akan dilakukan operator lokal NTT Telecom yang bekerja sama dengan prefektur Yamanashi dan Shizuoka.

Untuk mempromosikan fasilitas baru ini, mereka berencana akan membagikan 70.000 brosur kepada pejalan kaki guna memberikan petunjuk login dan bagaimana cara menggunakan WiFi tersebut.

Mengutip laman Ubergizmo, Sabtu (11/7/2015), fasilitas WiFi ini akan berguna bagi pejalan kaki yang ingin meng-upload foto selfie mereka dengan latar belakang Gunung Fuji dan berbagi pengalaman mereka di media sosial.

Bukan itu saja, para pendaki gunung juga dapat memanfaatkan WiFi untuk mengecek kondisi cuaca dan mendapatkan informasi seputar iklim agar aktivitas pendakian mereka bisa berjalan lancar.

Hal ini juga dapat digunakan untuk memanggil bantuan, seperti mengirim data lokasi mereka kepada rescue services dan tim penyelamat lainnya.

Namun menurut laporan, fasilitas WiFi hotspot ini hanya berlangsung hingga September 2015, dengan koneksi WiFi yang hanya tersedia untuk 72 jam pertama sejak login. 

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini