Sukses

Kapalkan 35 Juta Smartphone, Dominasi Xiaomi Kian Kuat

Kesuksesan Xiaomi terus berlanjut seiring pengapalan smartphone yang mengalami peningkatan.

Liputan6.com, Jakarta - Cengkraman produsen ponsel asal China, Xiaomi, di pasar smartphone semakin kuat. Kesuksesan Xiaomi terus berlanjut seiring pengapalan smartphone yang mengalami peningkatan.

Menurut laporan terbaru, Xiaomi telah mengapalkan sekitar 35 juta smartphone selama semester pertama 2015. Jumlah ini melampaui hasil pengapalan pada periode yang sama tahun lalu yang mencapai 26 juta unit.

Hasil terbaru ini menunjukkan bahwa dominasi Xiaomi di pasar smartphone semakin kuat. Sepanjang tahun 2014 lalu, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini mengapalkan 61 juta unit smartphone. 

Xiaomi diperkirakan bisa melampaui penjualan tahun lalu jika bisa menjaga momentum dengan baik. Xiaomi sendiri kian menguatkan posisinya di pasar dengan meluncurkan produk-produk terbaru, seperti Redmi 2 dan Mi 4i. Demikian dilansir Phone Arena, Kamis (25/6/2015), 

Nama Xiaomi kian berkibar. Meski kerap disebut sebagai 'Apple versi Tiongkok', hal ini ternyata tak menyurutkan popularitasnya di kalangan konsumen. Bahkan di kampung halamannya, Xiaomi merupakan kompetitor yang kuat melawan vendor terkemuka seperti Apple dan Samsung.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini