Sukses

Layar iPhone 6s Bakal Hadir Tanpa Bingkai?

Meskipun tanggal peluncuran iPhone 6s dan iPhone 6s Plus belum pasti, namun sudah banyak informasi yang lalu lalang.

Liputan6.com, Jakarta - Dua smartphone iPhone generasi berikutnya digadang-gadang bakal diumumkan dengan nama iPhone 6s dan iPhone 6s Plus pada akhir 2016 mendatang.

Meskipun tanggal peluncuran kedua smartphone tersebut belum pasti, namun sudah banyak informasi yang lalu lalang. Salah satu rumor yang kini tengah menyeruak di jagat maya adalah Apple dikabarkan tengah mengembangkan layar tanpa bingkai (frameless) untuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Mengutip laman Idrop.email, Senin (15/6/2015), berdasarkan keterangan dari salah satu pemasok komponen Apple, raksasa teknologi itu sedang menimbang untuk berpindah dari teknologi layar kaca in-cell ke on-cell atau glass-on-glass.

Layar iPhone tanpa bingkai (idrop.email)

Kedua teknik tersebut bakal membuat Apple mampu memproduksi smartphone berlayar frameless. Sumber itu menyebutkan, Apple mencoba untuk mengembangkan sebuah perangkat dengan layar glass-on-glass setipis iPhone 6.

Sementara pemasok barang Apple lainnya, TPK, menegaskan bahwa untuk saat ini pihaknya hanya mampu membuat layar setipis 8,5 mm. Pun demikian, mereka yakin bisa mengurangi ketipisan layar menjadi ke 7,1 mm.

Namun sayangnya, belum diketahui secara pasti apakah teknologi ini akan digunakan oleh Apple untuk iPhone 6s dan 6s Plus atau tidak? Namun bisa dipastikan bahwa Apple tak ingin ketinggalan oleh sejumlah rivalnya yang sudah mengusung layar frameless, seperti Sharp dan ZTE.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.