Sukses

Telkom Gempur IndiHome Dengan Teknologi 4K TV

Liputan6.com, Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) semakin memantapkan langkahnya dengan memperkuat kualitas layanan IndiHome Fiber.

Kali ini, layanan tersebut dilengkapi teknologi 4K TV, dimana memungkinkan pelanggan menikmati channel yang disajikan dengan resolusi tinggi serta internet dengan kecepatan akses hingga lebih dari 50 Mbps.

Direktur Consumer Telkom, Dian Rachmawan menjelaskan bahwa pihaknya telah lebih dulu melakukan uji coba 4K sejak awal Mei 2015. Setelahnya, mereka akan siap komersialkan teknologi 4K IndiHome tersebut.

Teknologi 4K TV menjadi salah satu tren yang sedang populer di ranah teknologi. Istilah 4K merujuk teknologi yang mampu menampilkan resolusi layar 4096 x 2160 piksel.

4K secara langsung memperlihatkan resolusi horizontal sebesar 4096 piksel yang berarti empat kali lebih besar dari resolusi Full HD sebesar 1920 x 1080 piksel. 4K TV juga diklaim lebih tinggi dari Ultra HD TV yang mempunyai resolusi sebesar 3840 x 2160 piksel.

"Makin tingginya resolusi TV tersebut menunjukkan tingkat detail yang mampu ditampilkan di layar TV akan semakin tinggi, sehingga gambar tampak makin tajam," ujar Dian ketika ditemui tim Tekno Liputan6.com di Jakarta, Selasa (20/5/2015).

Lebih lanjut, Telkom juga akan bekerjasama dengan penyedia set top box dan content untuk memberikan layanan televisi berkualitas 4K yang sempurna kepada pelanggan IndiHome Fiber.

IndiHome Fiber adalah layanan yang berada dibawah naungan Telkom dan memberikan berbagai kelebihan. Berbagai komponen layanan IndiHome didesain untuk memberikan manfaat yang lebih kepada pelanggan.

Beberapa diantaranya adalah gratis telepon lokal dan interlokal selama 1000 menit per bulan, akses internet kecepatan tinggi hingga 100 Mbps, TV interaktif dengan 99 channel favorit, gratis streaming musik (Melon) dengan berbagai add-on, dan banyak layanan tambahan lainnya yang bisa dipilih oleh pelanggan sesuai kebutuhan.

(jek/isk)