Sukses

Bos Xbox Siapkan Kejutan Game JRPG di Xbox One

Minimnya game bergenre JRPG di Xbox One menjadi pertimbangan para gamer ketika memilih konsol besutan Microsoft ini.

Liputan6.com, Jakarta - Xbox One bisa dibilang sebagai konsol current gen yang mampu menghadirkan jajaran game berkelas berkualitas dan bahkan mampu bersaingdengan PS4 (PlayStation 4).

Namun, minimnya game bergenre JRPG (Japanese Role Playing Game) di Xbox One menjadi pertimbangan para gamer ketika memilih konsol besutan Microsoft ini.

Hal ini kontan ditanggapi oleh pimpinan divisi Xbox dan Microsoft Studios, Phil Spencer. Ia mengungkap, bagi para fans yang ingin menanti game bergenre JRPG bisa hadir di Xbox One, harus lebih bersabar dan terus update dengan hal ini. Demikian seperti dilansir Gamespot, Selasa (19/5/2015).

Rupanya, ada salah satu fans yang bertanya langsung kepada pihak Xbox lewat Twitter. Ia menanyakan, apakah konsol Xbox One akan menghadirkan jajaran game JRPG ke depannya?

"Itu adalah pertanyaan dan masukan yang fair. Teruslah bertanya dan selalu update, sampai akhirnya kami dapat menunjukkan sesuatu yang Anda inginkan," balas Spencer lewat kicauan di akun Twitter pribadinya.

"Untuk saat ini, saya belum bisa mengungkap rencana spesifik untuk game JRPG di Xbox One," tambahnya.

Ini tentunya bukan kali pertama Spencer menyinggung soal potensi hadirnya game JRPG di Xbox One. Sebelumnya, pada November 2014, ia juga lebih dulu berjanji akan menghadirkan game JRPG serupa dengan judul Blue Dragon dan Lost Odyssey untuk hadir di Xbox One.

Animo para fans menanti hadirnya game JRPG di Xbox One sendiri bisa dibilang sangat besar. Hal ini rupanya menjadi topik terpopuler di laman Xbox Feedback. Sekitar 3500 votes mendukung bahwa Xbox One harus lebih banyak menghadirkan jajaran game bergenre JRPG.

Game JRPG sendiri bisa dibilang mirip dengan genre RPG (role playing game). Bedanya, JRPG sejatinya digarap oleh developer asal Jepang dan menghadirkan gameplay yang kental dengan nuansa ketimuran.

Beberapa judul game JRPG populer diantaranya adalah Suikoden, Final Fantasy, Phantasy Star, Chrono Trigger, dan masih banyak lagi.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini