Sukses

5 Game Horor Ini Dijamin Bikin Anda Merinding

Anda mengaku pemberani? Coba dulu lima game horor iOS ini

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang main game survival horror di smartphone itu tidak menyeramkan sama sekali? Jika Anda berpikir demikian, sebaiknya Anda coba judul-judul game horor yang bisa dimainkan di smartphone berikut ini. 

Kali ini, kami akan membahas 5 game survival horror yang dapat dinikmati para pengguna iOS (iPhone dan iPad). Judul-judul game horor ini tentunya memiliki gameplay mencekam layaknya menonton sebuah film horror.

Ya, pasalnya developer dari masing-masing game tersebut begitu total dalam mengemas suasana survival horror di game besutannya masing-masing agar menjadi lebih realistis dan mencekam.

Anda sudah siap? Tarik nafas dalam-dalam, kencangkan sabuk pengaman. Lekas simak lima game horor yang wajib dimainkan di perangkat berbasis iOS berikut ini.

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Forgotten Memories: Alternate Realities

1. Forgotten Memories: Alternate Realities

Forgotten Memories: Alternate Realities adalah game survival horror yang baru saja hadir di App Store. Meskipun tergolong baru, rupanya game ini mampu mencuri sorotan para gamer dan penasaran untuk memainkannya. Bagaimana tidak, rupanya Pshycoz Interactive selaku developer game ini memang merancang nuansa gameplay Forgotten Memories seseram mungkin dan mencoba untuk menghadirkan suasana game horor klasik yang begitu kental seperti Silent Hill dan Forbidden Siren.

Game ini menceritakan seorang wanita yang bernama Rose Hawkins. Dia mencari seorang anak kecil yang bernama Eden, di satu kejadian ia terbangun di sebuah tempat yang dia tidak kenal. Dari situ ia harus bertualang mencari seorang anak kecil yang bernama Eden dan menemui serangkaian kejadian menyeramkan dan traumatik.

Tampilan grafik yang ada di Forgotten Memories terbilang sempurna dan halus, sehingga membantu meningkatkan nuansa survival horror semakin lebih nyata dan membuatmu larut dalam rasa takut ketika mengontrol Rose mencari jalan keluar dan lari dari kejaran para makhluk yang tidak akan pernah Anda temui di dunia nyata.

Game ini bisa dibeli di App Store seharga Rp 64 ribuan.

>>> Selanjutnya

3 dari 6 halaman

Lost Within

2. Lost Within

Lost Within merupakan game yang mampu menghadirkan nuansa gameplay gabungan antara Resident Evil dan Sileny Hill. Melalui gameplay perspektif first person, Anda harus menavigasi karakter menjelajahi sebuah gedung (atau bisa dibilang rumah sakit jiwa yang sudah kosong) untuk mengungkap misteri yang terjadi di tempat tersebut.

Jangan lupa, karena ini game horor, Anda harus melawan para monster yang menakutkan dengan koleksi senjata yang bisa didapat di sepanjang permainan.

Dari semua game mobile yang menampilkan suasana rumah sakit sebagai latar tempat eksplorasi si pemain, Lost Within bisa dibilang menjadi salah satu yang terbaik dan wajib dicoba lantaran memperlihatkan gameplay yang bisa dibilang mirip dengan game Outlast.

Jika Anda berani memainkan game ini, Anda dapat membelinya dengan harga US$ 6.99 atau sekitar Rp 89 ribuan.

>>> Selanjutnya

4 dari 6 halaman

Year Walk

3. Year Walk

Year Walk merupakan game survival horror yang menghadirkan gameplay point-and-click. Uniknya, game ini tampil dalam visualisasi animasi anak-anak yang menarik namun tetap memberikan kesan mencekam. Di game ini, Anda harus menelusuri hutan misterius yang berlokasi di Swedia dan menemukan sekumpulan makhluk gaib yang akan menghantui di sepanjang perjalanan.

Game yang dibesut oleh developer Simogo ini menghadirkan gameplay puzzle yang cukup seru dan penuh dengan trik yang cukup cerdik. Year Walk pun tetap berhasil memadumadankan nuansa horor yang kental dengan gameplay puzzle yang sarat dengan simbol-simbol subliminal.

>>> Selanjutnya

5 dari 6 halaman

Five Nights at Freddy's 2

4. Five Nights at Freddy's 2

Seri kedua dari Five Nights at Freddy's ini bisa dibilang menjadi seri yang paling terseram dari semua seri trilogi game horor yang dibuat oleh Scott Games.

Five Nights at Freddy's menjadi populer karena gameplay-nya yang cukup sederhana namun mampu membuat para pemainnya bergidik ketika memainkan game survival horror dengan fitur point and click ini.

Di game ini, Anda harus berperan sebagai penjaga malam di sebuah restoran dan harus menjalani tugas jaga malam lewat kamera security selama lima malam. Anda pun harus menghindari ancaman beberapa makhluk animatronik (yang bisa bergerak) berupa boneka yang dapat membunuh si penjaga malam.

>>> Selanjutnya

6 dari 6 halaman

Indigo Lake

5. Indigo Lake

Indigo Lake merupakan game yang menghadirkan gameplay first person shooter dengan kontrol karakter slow-paced.

Terkait kontrol yang dihadirkan, bisa dibilang cukup mudah dan mampu membuat Anda menyerang makhluk menyeramkan yang menghantui Anda dengan cepat dan praktis. Pun demikian, game ini tetap menghadirkan konten puzzle agar Anda tetap `dipaksa` untuk berpikir mencari jalan keluar di permainan ini.

(jek/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini