Sukses

5 Perbedaan Ponsel Zaman Dulu vs Sekarang

Bila dulu ponsel hanya difungsikan untuk menelepon dan berkirim pesan, sejak era smartphone fungsinya bertambah menjadi bagian dari gaya hidup yang makin canggih. Berbagai fitur pun disematkan untuk menambah daya gunanya. (foto: © hihonor.com)

Liputan6.com, Jakarta Terciptanya sebuah teknologi awalnya bertujuan untuk mempermudah hidup manusia dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Untuk mempermudah komunikasi melintasi jarak dan medium, maka Antonio Meucci menciptakan sebuah perangkat yang hari ini kita sebut dengan telepon. 

Seiring dengan perkembangan zaman, bentuk telepon di masa lalu dengan masa kini tentunya mengalami perubahan. Jika dulunya ada telepon, berkembang menjadi ponsel biasa kemudian bertransformasi menjadi ponsel pintar atau smartphone. Jika dulunya ponsel hanya difungsikan untuk menelepon dan berkirim pesan, sejak era smartphone fungsinya bertambah menjadi bagian dari gaya hidup yang makin canggih. Berbagai fitur pun disematkan untuk menambah daya gunanya. 

Lalu, apa sih perbedaan ponsel zaman dulu dengan sekarang? 

Fitur AI yang Cerdas

Ponsel zaman sekarang semakin cerdas berkat teknologi Artificial Intelligence (AI) yang ditanamkankan di dalamnya. Inilah yang membuat smartphone masa kini unggul dalam kualitas jepretan kameranya. Salah satu smartphone yang menerapkan fitur AI untuk kecanggihan mengabadikan gambar adalah Honor 10. Kamera Honor 10 mampu menghasilkan gambar yang detil dengan warna yang cerah namun tetap alami. Hasil foto pun tak kalah dengan jepretan kamera profesional. 

Processor Canggih dan Tahan Banting

Nggak bisa dipungkiri, kemampuan smartphone salah satunya diuji dari kemampuan processor-nya. Ini dikarenakan processor merupakan otak dari smartphone yang menggerakkan semua sistem dan aplikasi. Saat ini processor smartphone semakin canggih dan mumpuni, ketimbang ponsel generasi sebelumnya. Maka itu, kemampuan processor menjadi unggulan para produsen smartphone masa kini. Seperti Honor 10 yang dipersenjatai dengan NPU Processor dan Kirim 970 yang telah dilengkapi dengan AI sehingga konsumsi baterai pun jadi lebih hemat dan hasil foto sangat memuaskan. Setara kamera profesional lho! 

Dengan processor yang mantap ini, Honor 10 dibekali dengan Honor Super Charge 5V/4.5A pada baterai 3.400 mAh. Kemampuan perkasa ini membuat Honor 10 bisa mengisi ulang baterainya sampai 50 persen hanya dalam 25 saja. Hemat waktu 'kan? 

Ruang Penyimpanan Besar

Dengan fitur-fitur seperti kamera dan aneka aplikasi, smartphone masa kini dipastikan harus memiliki ruang penyimpanan yang besar untuk menyimpan hasil foto, video, dokumen hingga rekaman suara. Nah, ruang penyimpanan yang diperlukan pun sampai bergiga-giga jumlahnya. Tapi tak perlu khawatir. Smartphone masa kini punya ruang penyimpanan yang besar. Seperti Honor 10 yang memiliki 4GB RAM dan 64GB/128GB ROM. Kamu pun nggak perlu lagi kerepotan menghapus file-file penting karena storage yang terlalu penuh. 

Face Detector Akurat

Bukan hanya ada di film-film bertema futuristik lho. Nyatanya smartphone zaman sekarang telah dibekali kemampuan untuk mendeteksi wajah pemilik. Fitur ini penting untuk menjaga keamanan karena teknologi face detector akan menganalisa feature wajah pemilik untuk membuka askes smartphone sehingga tak disalahgunakan oleh sembarang orang. 

Fitur ini juga bisa kamu dapatkan dalam Honor 10. Teknologi EMUI 8.1 menyajikan fitur face unlock yang akurat. Jadi, walaupun kamu memegang kamera dalam angle apapun, asalkan itu wajah pemilik smartphone yang benar, kunci akan terbuka dalam 0,064 detik saja. Cakep! 

Desain Modern dan Stylish

Smartphone sudah jadi bagian dari gaya hidup sehari-hari yang dibawa ke mana pun kita pergi. Maka itu, rasanya nggak komplit kalau tidak dibungkus dengan desain modern dan stylish bukan? Berbeda dengan ponsel zaman dulu yang desainnya terkesan kaku dan monoton, smartphone zaman sekarang seperti Honor 10 punya desain yang mewah untuk menunjang penampilan. 

Sekeren apa sih desain smartphone zaman sekarang? Honor 10, contohnya. Smartphone ini didesain dengan kacau aurora dan kaca 3D dengan lapisan optik berskala nano yang luar biasa. Percaya nggak, lapisan ini terdiri dari 15 lapisan warna gemerlap yang memancarkan aura elegan yang sulit ditolak siapapun yang melihatnya. Desain sophisticated ini merupakan sentuhan dari The Paris Aesthetic Center yang menyajikan dua warna yang bisa dipilih, yaitu Phantom Blue dan Phantom Green. Kece banget! 

Dengan aneka fitur jagoan, Honor 10 bisa jadi andalan kamu untuk keseharian mewakili anak muda yang dinamis dan kreatif. Tampilannya yang luxurious tahan banting dan berkualitas dari sisi performanya. Bisa banget untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari hingga menghasilkan aneka konten kreatif. Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki Honor 10 untuk melengkapi hari-harimu.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini