Sukses

Jepang Kuasai 85% Penjualan Kamera Digital

Hal ini menjadikan Jepang sebagai pemimpin dunia untuk bisnis fotografi dan digital imaging.

Liputan6.com, Tokyo - Camera & Imaging Products Association (CIPA) selaku penyelenggara CP+ Camera & Photo Imaging Show yang bakal digelar pada 12-15 Februari 2015, mengungkap bahwa kamera asal Jepang memegang 85 persen penjualan kamera digital di seluruh dunia.

Melalui keterangan tertulisnya, Senin (9/2/2015) di Tokyo, CIPA juga mengatakan bahwa Jepang memegang 99 persen pasar lensa interchangeable untuk tipe kamera digital. Hal ini menjadikan Jepang sebagai pemimpin dunia untuk bisnis fotografi dan digital imaging.

Data terakhir yang diungkap BCN Rangking, sebuah organisasi yang menghitung penjualan kamera dan lensa, mencatat bahwa Canon dan Nikon masih merajai pasar kamera DSLR dengan market share 49,2 persen dan 42 persen. Kurang dari 10 persen diperebutkan Ricoh (Pentax) dan Sony.

Untuk kamera mirrorless, Olympus menduduki tempat yang tertinggi dengan pangsa pasar 28,9 persen, disusul Sony dengan pangsa pasar 26,5 persen.

Sementara di posisi ketiga terdapat Panasonic dengan pangsa pasar 14,2 persen. Ketiganya menguasai 70 persen pangsa pasar kamera mirrorless. Selebihnya diperebutkan Canon, Nikon, dan Fujifilm.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.