Sukses

Kenalkan, Ini Robot Jenius Pemain Texas Hold 'Em Poker

Bersiaplah bertemu dengan robot andal pemain Texas Hold 'Em Poker yang `tidak bisa dikalahkan`.

Liputan6.com, Jakarta - Di era teknologi yang serba canggih ini robot merupakan figur yang sangat dibutuhkan untuk membantu menyelesaikan tugas manusia di kehidupan sehari-hari. Namun, dengan teknologi yang diciptakan terlampau tinggi, terkadang mereka juga bisa menjadi sangat 'menantang' dalam melakukan pekerjaannya.  

Salah satu robot yang dikembangkan oleh University of Alberta dibuat untuk bisa memainkan game Texas Hold 'Em Poker. Lalu, apa saja keunggulan robot ini?

Di versi permainan poker yang dimainkan oleh dua orang, banyak sekali keputusan yang dibuat oleh si pemain yang berpengaruh ke hasil akhir permainan. Tetapi robot ini dibuat dengan strategi yang sangat optimal dan bisa dikatakan sangat sulit untuk dikalahkan di dalam permainan. Demikian dikutip dari Ubergizmo.

Ilmuwan komputer dari University of Alberta yang sekaligus juga mengepalai tim penelitian robot ini, Michael Bowling, mengungkap bahwa strategi yang dibuat untuk robot ini adalah untuk menyelesaikan segala jenis bentuk permainan poker dengan cara matematis yang sangat sempurna.

"Dengan membuat program permainan poker yang bernama Cepheus, kami mendesain robot untuk juga bisa melakukan pekerjaan di dalam bidang cybersecurity, kesehatan, dan bahkan negosiasi bisnis." tambah Sam Ganzfried selaku ilmuwan komputer dari Carnegie Mellon University, yang juga menjadi co-author program yang mengangkat kompetisi Computer Poker di tahun 2014.

Jadi, persiapkan mental Anda bila ingin bermain poker dengan robot ini, karena kemungkinan untuk memenangkan permainan Texas Hold 'Em Poker sangatlah tipis.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.