Sukses

Rudiantara Jadi Menkominfo, Industri Seluler Diyakini Maju

Ketua umum ATSI, Alexander Rusli, mengungkapkan keyakinannya kepada sosok Rudiantara terkait kondisi industri telekomunikasi di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengumumkan secara resmi susunan kabinet yang akan membantunya menjalankan roda pemerintahan hingga lima tahun ke depan. Nama kabinet yang beranggotakan 34 menteri ini adalah Kabinet Kerja.

Nama Rudiantara dipilih untuk mengisi jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Sebelumnya, Rudiantara menjabat sebagai salah Komisaris Independen di PT Indosat Tbk.

Rudiantara sendiri bukan nama baru bagi kalangan penggiat industri telekomunikasi. Ia telah malang melintang di dunia pertelekomunikasian Indonesia dan pernah berkarir di Indosat, Telkomsel, XL Axiata dan perusahaan telekomunikasi pelat merah, Telkom. 

Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) menyambut baik dipilihnya Rudiantara sebagai pucuk pimpinan pengambil kebijakan industri telekomunikasi di Tanah Air.

"Rudiantara terbukti sebagai orang yang sangat mengerti industri (telekomunikasi) dan mau berkotor tangan dalam menyelesaikan masalah dan sangat praktis pragmatis," kata Alexander Rusli, Ketua Umum ATSI yang dihubungi tim Tekno Liputan6.com via telepon.

Lebih lanjut, Alex mengungkapkan keyakinannya kepada sosok Rudiantara terkait kondisi industri telekomunikasi di masa depan. "Saya yakin industri akan semakin sehat ke depan," ungkap Alex.

Sosok yang memahami industri telekomunikasi yang mengisi jabatan Menkominfo memang diharapkan banyak pihak datang dari industri telekomunikasi Tanah Air. Harapannya, sosok menteri yang paham industri dapat mengambil kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan kemajuan industri telekomunikasi yang dianggap kian penting.

Sebelum diumumkan secara resmi, beberapa nama sempat mengisi bursa calon Menteri Kominfo. Nama-nama itu berasal dari kalangan praktisi, profesional hingga mantan pentolan di Kominfo. Namun ternyata pilihan Menkominfo jatuh ke sosok Rudiantara.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini