Sukses

CEO Telkom Arief Yahya Jadi Menteri Pariwisata

CEO PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) itu ditunjuk menjadi Menteri Pariwisata di Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi akhirnya mengumumkan susunan kabinet di masa pemerintahannya, Minggu (26/10/2014). Kabinet tersebut dinamakan Kabinet Kerja. Salah satu yang mengisi pos menteri di Kabinet Kerja Jokowi-JK adalah Arief Yahya. 

CEO PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) itu ditunjuk menjadi Menteri Pariwisata di Kabinet Kerja Jokowi-JK periode 2014-2019. Jokowi punya alasan sendiri mengapa menunjuk Arief sebagai Menteri Pariwisata. Arief adalah sosok yang mumpuni di bidang pemasaran.

"Arief Yahya adalah seorang profesional. Beliau juga penerima anugerah Marketer of the year 2013," jelas Presiden Jokowi pada saat mengumumkan Kabinet Kerja di halaman belakang Istana Merdeka, Jakarta. 

Arief Yahya lahir di Banyuwangi, 2 Maret 1961. Ia menjabat sebagai CEO Telkom Indonesia sejak 11 Mei 2012, menggantikan posisi Rinaldi Firmansyah. Arief merupakan lulusan Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung (ITB) dan gelar Master bidang Software and Telecommunications dari University of Surrey, Inggris.

Nama Arief Yahya sebelumnya sempat disebut-sebut akan mengisi posisi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) karena ia memiliki pengetahuan tentang information communication technology ( ICT). Namun ternyata Arief justru ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata karena keahlian pemasarannya.

Dengan diangkatnya Arief sebagai Menteri Pariwisata, ini berarti posisi CEO Telkom akan segera dilepas. Siapakah pengganti Arief nanti? Sampai berita ini diturunkan, pihak Telkom belum memberikan keterangan apapun. 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini